Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hasil Liga Champions 2021/2022: Dua Wakil Inggris Amankan Tiket 16 Besar

Hasil Liga Champions 2021/2022: Dua Wakil Inggris Amankan Tiket 16 Besar bola.co.id - Pertandingan Liga Champion s pekan ke-5 tadi malam ...

Hasil Liga Champions 2021/2022: Dua Wakil Inggris Amankan Tiket 16 Besar

bola.co.id - Pertandingan Liga Champions pekan ke-5 tadi malam selesai digelar antara grup E hingga H, sekaligus penentuan tim yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022.

 

Pertandingan pertama mempertemukan antara Villarreal melawan Manchester United di Estadio de la Ceramica, markas Villareal. Man United sebenarnya tidak begitu diunggulkan dalam pertandingan ini, karena baru saja memecat pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer yang membawa rentetan hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir di liga.

 

Namun, pemecatan tersebut tidak membawa efek buruk, malahan mereka mampu mengatasi perlawanan tim tuan rumah. Villarreal yang unggul penguasaan bola dan jumlah tembakan, tidak mampu menjebol gawang Man United yang dikawal David de Gea.

 

Man United yang memiliki segudang pengalaman di Liga Champions, terbukti mampu mengatasi tekanan tersebut. Tepatnya menit ke-78, megabintang Cristiano Ronaldo berhasil membuka kebuntuan di laga tersebut dengan melesakkan gol keenam di Liga Champions musim ini.

 

Sebelum peluit panjang dibunyikan, serangan balik Man United yang dipimpin Ronaldo berjalan efektif, tembakan Jadon Sancho berhasil mencetak gol pertamanya bagi skuad Setan Merah dan menggandakan keunggulan bagi tim tamu.

 

Laga selanjutnya juga terjadi bagi wakil Inggris lainnya, Chelsea yang menjamu Juventus Di Stamford Bridge mampu membungkam keperkasaan skuad Massimiliano Allegri dengan 4 gol tanpa balas.

 

Bek muda Chelsea, Trevor Chalobah berhasil membuka keran gol The Blues di menit ke-25 usai menyambut umpan sepak pojok Hakim Ziyech. Chelsea sempat mengkhawatirkan gelandang andalan mereka N'Golo Kante yang ditarik keluar menjelang babak pertama usai.


Ketika 10 menit pertandingan babak kedua dimulai, Reece James menggandakan keunggulan dengan melepaskan tembakan datar yang membobol gawang Wojciech Szczesny.

 

Dua gol masih dirasa kurang, 3 menit berikutnya Callum Hudson-Odoi berhasil memperlebar jarak dengan serangan kilat yang meruntuhkan mental Juventus. Timo Werner yang baru pulih dari cedera menutup laga dengan gol dipenghujung perpanjangan waktu.

 

Dengan kemenangan ini, wakil Inggris Chelsea dan Manchester United berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Berikut hasil pertandingan Liga Champions Pekan ke-5:

 

Dynamo Kyiv 0 – 2 Bayern Munich (Robert Lewandowski 14, Kingsley Coman 42’)

Barcelona 0 – 0 Benfica

Villarreal 0 – 2 Manchester United (Cristiano Ronaldo 78, Jadon Sancho 90’)

BSC Young Boys 3 – 3 Atalanta (Jordan Siebatcheu 39’, Vincent Sierro 80’, Silvan Hefti 84’) (Duvan Zapata 10’, Jose Luis Palomino 51’, Luis Muriel 87’)

Lille 1 – 0 Salzburg (Jonathan David 31’)

Sevilla 2 – 0 Wolfsburg (Joan Jordan 12, Rafa Mir 90’)

Chelsea 4 – 0 Juventus (Trevoh Chalobah 25, Reece James 55, Callum Hudson-Odoi 58, Timo Werner 90+5’)

Malmo 1 – 1 Zenit (Soren Rieks 28’) (Yaroslav Rakitskiy 90’(p))

 

Tags: Sepakbola, Liga Champions, Liga Europa.

Reponsive Ads