Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Barcelona Menang Tipis Atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions

Bola.co.id - Di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona berhasil mengamankan kemenangan 2-1 atas Shakhtar Donetsk pada matchday ketiga Gr...


Bola.co.id
- Di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona berhasil mengamankan kemenangan 2-1 atas Shakhtar Donetsk pada matchday ketiga Grup H Liga Champions. Kemenangan ini memperkuat posisi Barcelona di puncak klasemen dengan raihan sempurna, sembilan poin dari tiga pertandingan.

Pada menit kedelapan, Lamine Yamal, wonderkid Barcelona, menciptakan peluang dengan tembakan kaki kirinya. Namun, upayanya berhasil diblok oleh pemain belakang Donetsk. Tak lama kemudian, Joao Cancelo, yang dipinjam dari Manchester City, mencoba peruntungannya dengan tembakan dari dalam kotak penalti. Sayangnya, tembakannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Dmytro Piznky.

Kebuntuan Barcelona akhirnya pecah pada menit ke-28. Ferran Torres berhasil mengonversi bola muntah dari tembakan Fermin Lopez yang mengenai tiang gawang. Hanya delapan menit kemudian, Fermin Lopez menambah keunggulan Barcelona dengan tembakan kerasnya yang mengenai tiang dalam gawang, mengubah skor menjadi 2-0.

Namun, Donetsk tidak menyerah begitu saja. Pada awal babak kedua, Artem Bondarenko mendapat peluang emas, tetapi belum mampu menggetarkan jala gawang yang dijaga oleh Marc-Andre ter Stegen. Upaya Donetsk membuahkan hasil pada menit ke-62 ketika Heorhii Sudakov berhasil mencetak gol, mengubah skor menjadi 2-1.

Pada menit ke-82, Donetsk hampir menyamakan kedudukan. Taras Stepanenko mendapat kesempatan emas dari umpan silang sisi kiri, namun sontekannya hanya melebar tipis dari gawang Ter Stegen.

Meski kedua tim berusaha keras mencetak gol tambahan di sisa waktu pertandingan, skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan hingga peluit akhir.

Dalam pertandingan ini, Barcelona tampil dengan formasi 4-3-3 dengan Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang. Sementara itu, Shakhtar Donetsk mengusung formasi 4-2-3-1 dengan Dmytro Piznky sebagai penjaga gawang utama.




Reponsive Ads