Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Dominasi Senegal dalam laga pembuka Piala Afrika 2023

Bola.co.id - Pada malam Senin, 15 Januari 2024, lapangan Stade Charles Konan Banny di Yamoussoukro menjadi saksi dominasi Senegal dalam la...


Bola.co.id
- Pada malam Senin, 15 Januari 2024, lapangan Stade Charles Konan Banny di Yamoussoukro menjadi saksi dominasi Senegal dalam laga pembuka Piala Afrika 2023. Tim nasional yang memegang gelar juara bertahan ini berhasil mengukir kemenangan mengesankan dengan skor 3-0 atas Gambia.

Sadio Mane, pemain kunci Senegal, bersama dengan Habib Diallo dan Ismaila Sarr, menjadi andalan pelatih Aliou Cisse dalam formasi serangan. Pertandingan dimulai dengan aksi menawan dari Senegal yang langsung mengambil alih permainan. Pape Gueye membuka skor di menit keempat, mengonversi peluang menjadi gol setelah menerima umpan silang dari Mane yang terukir sempurna.

Walaupun Senegal mendominasi babak pertama, skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum. Masuk babak kedua, Senegal tidak mengendurkan serangannya dan terus menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-51, Lamine Camara, bintang muda yang baru debut di Piala Afrika, menggandakan keunggulan Senegal menjadi 2-0. Ia berhasil menyelesaikan umpan terobosan dari Sarr dengan sepakan akurat di dalam kotak penalti.

Kemenangan Senegal semakin dikukuhkan dengan gol kedua Camara di menit ke-85. Gol tersebut tercipta dari sepakan melengkung yang menakjubkan, membuahkan hasil dari umpan pendek Ndiaye. Camara berhasil menemukan pojok kiri atas gawang Gambia, meninggalkan kiper lawan tanpa kesempatan untuk bereaksi.

Kemenangan ini menempatkan Senegal di posisi teratas Grup C, dengan torehan gol terbanyak dari lima pertandingan yang telah berlangsung. Kinerja tim ini menunjukkan potensi yang besar untuk melanjutkan pertahanan gelar juara mereka di turnamen kali ini.

Pertandingan menarik lainnya dari Grup C akan mempertemukan Kamerun, salah satu favorit juara, dengan Guinea pada Selasa dini hari. Kinerja Senegal dalam pertandingan pembuka ini jelas menetapkan standar tinggi untuk tim-tim lain dalam turnamen Piala Afrika tahun ini. Fans sepak bola di seluruh benua dan dunia tentu akan menantikan lebih banyak aksi dan kemenangan yang memukau seperti yang ditunjukkan oleh Senegal pada malam itu.



Reponsive Ads