Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

BERITA BOLA

latest

ADS

Kualifikasi Piala AFC U-23 2022: China dan Brunei Mundur, Jalur Indonesia Dipermudah

bola.co.id -  Berdasarkan laporan media China, Timnas China mundur dari ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 karena alasan pandemi Covid-...


bola.co.id - Berdasarkan laporan media China, Timnas China mundur dari ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 karena alasan pandemi Covid-19 dan pembatasan penerbangan Internasional.

 

China berada di Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 dengan Australia, Indonesia, dan Brunei Darussalam. Namun, Brunei juga telah menarik diri dari ajang tersebut pada bulan September lalu.

 

Mengutip dari Bola.com, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, pada hari Selasa, (12/10) membenarkan keputusan timnas China untuk mundur dari Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. “Betul, China mundur dari Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022,” kata Indra Sjafri.

 

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan untuk memusatkan latihan serta pertandingan Grup G di Dushanbe, Tajikistan setelah sebelumnya mereka membatalkan penunjukkan Indonesia menjadi lokasi alternatif.

 

Sebanyak 15 negara dari juara grup ditambah 4 posisi runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 di Uzbekistan.

 

Timnas Indonesia dan Australia hanya akan bermain sekali. Namun jika kedua tim bermain imbang, format tersebut menyebabkan perhitungan di klasemen menjadi sia-sia karena mereka akan mempunyai poin dan selisih gol yang sama.

 

PSSI masih menunggu keputusan AFC mengenai perubahan format tersebut karena kedua negara lainnya mundur dalam pertandingan grup. Kami masih menunggu rilis resmi dari AFC, tambah Indra Sjafri.

 

Sumber: Bola.com

 

Tags: Sepakbola, AFC Cup 2022, Piala Asia 2023, Timnas Indonesia.

ADS