Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Suporter West Ham di Larang Hadiri Laga Tandang Liga Europa

Suporter West Ham di Larang Hadiri Laga Tandang Liga Europa bola.co.id - Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mendakwa West Ham United dengan me...

Suporter West Ham di Larang Hadiri Laga Tandang Liga Europa


bola.co.id - Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mendakwa West Ham United dengan melarang para suporter atau pendukung mereka menghadiri pertandingan tandang timnya di Liga Europa ketika melawan Rapid Vienna pada Jumat, (26/11/2021).

 

UEFA mengungkapkan dalam dakwaannya bahwa para suporter West Ham telah melakukan gangguan kerumunan dan pelemparan benda selama pertandingan mereka di Belgia, menyusul hasil imbang 2-2 melawan Genk di pekan ke-4 Liga Europa.

 

The Hammers kemudian didenda 30.000 euro atas gangguan kerumunan dan 4.500 euro tentang pelemparan pada pertandingan tersebut.

 

“Kami segera mencari klarifikasi dari UEFA, terutama pemberitahuan sanksi yang sangat singkat, yang juga berdampak pada pendukung kami yang telah membeli tiket dan mengatur jadwal untuk berkunjung ke Austria,” kata West Ham melalui pernyataan resmi.

 

“Kami terkejut menerima sanksi ini dan kecewa untuk kepada para penggemar yang telah mendukung tim secara keseluruhan. Sekarang mereka tidak akan dapat melakukan perjalanan ke pertandingan tandang Liga Europa berikutnya.

 

Klub telah meminta alasan tertulis lengkap dari UEFA mengenai sanksi ini, dan meminta mereka untuk mempercepat permintaan kami mengingat penundaan dapat berdampak pada para pendukung,” tambah pernyataan tersebut.

 

UEFA kemudian merilis pernyataan resmi atas pelanggaran tersebut yang berbunyi: Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA (CEDB) telah mengumumkan keputusan berikut untuk pertandingan penyisihan grup KRC Genk vs West Ham United FC (2:2), dimainkan pada 4 November di Belgia.

 

Tuntutan terhadap West Ham United FC: Gangguan kerumunan Pasal 16(2)(h) Peraturan Disiplin UEFA (DR) dan pelemparan benda Pasal 16(2)(b) Peraturan Disiplin UEFA (DR).

 

Keputusan: CEDB mendenda West Ham United FC 30.000 euro dan melarang penjualan tiket kepada pendukung tandangnya untuk satu (1) pertandingan kompetisi UEFA berikutnya, karena gangguan penonton, (dan) mendenda West Ham United FC 4.500 euro karena melempar benda.

 

Sumber: Skysports

 

Tags: Sepakbola, Liga Europa, UEFA, Federasi Sepakbola Eropa.

Reponsive Ads