Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jadwal Final Piala AFF 2020: Final Keempat Indonesia Hadapi Thailand

Jadwal Final Piala AFF 2020: Final Keempat Indonesia Hadapi Thailand bola.co.id - Gelaran Piala AFF 2020 telah mencapai partai final yang m...

Jadwal Final Piala AFF 2020: Final Keempat Indonesia Hadapi Thailand

bola.co.id - Gelaran Piala AFF 2020 telah mencapai partai final yang mempertemukan antara Indonesia dan Thailand. Partai final akan digelar dengan sistem dua leg di Singapura yang berstatus sebagai tuan rumah Piala AFF tahun ini.

 

Kedua negara tersebut berhasil melalui rintangan berat ketika di babak semifinal. Timnas Indonesia yang keluar sebagai juara grup B, berkesempatan menantang runner-up grup A sekaligus tim tuan rumah Singapura.

 

Di laga semifinal kemarin, Indonesia berhasil menang atas Singapura dengan agregat 5-3. Pertandingan tersebut diwarnai sejumlah drama dengan tiga kartu merah yang dikeluarkan wasit untuk tim Singapura.

 

Sementara Thailand yang berstatus sebagai juara grup A, menantang Vietnam yang belum pernah merasakan kekalahan di fase grup. Namun nampaknya, Vietnam harus mengakui keperkasaan skuad Thailand. Mereka bahkan tidak mencetak satu gol pun dalam dua leg pertandingan semifinal Piala AFF 2020.

 

Final Piala AFF 2020 merupakan pertemuan keempat Indonesia dengan Thailand di partai puncak ini. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Indonesia belum pernah sekalipun mengalahkan Thailand dan keluar sebagai juara dalam gelaran ini.

 

Pertemuan pertama terjadi di tahun 2000, yang dimana Indonesia kalah dengan skor 4-1. Dua tahun berikutnya, kedua tim ini kembali bertemu yang berakhir Indonesia keluar sebagai runner-up karena kalah dalam drama adu penalti.

 

Pertemuan ketiga terjadi di tahun 2016 yang dimana sudah menerapkan sistem pertandingan dua leg. Leg pertama, Indonesia berhasil unggul 2-1, namun kalah 0-2 di leg kedua yang berarti Thailand kembali mengunci gelar juara Piala AFF di tahun tersebut.

 

Berikut Jadwal Final Piala AFF 2020:

Leg 1 – Rabu, (29/12/2021) 19.30 WIB - Indonesia vs Singapura

Leg 2 – Sabtu, (01/01/2022) 19.30 WIB - Thailand vs Indonesia

 

Tags: Sepakbola, Timnas Indonesia, Skuad Garuda, Piala AFF 2020, Piala AFF 2022

Reponsive Ads