Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Legenda Real Madrid Francisco Gento Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun

Legenda Real Madrid Francisco Gento Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun bola.co.id - Salah satu mantan pemain Real Madrid dengan penghargaan t...

Legenda Real Madrid Francisco Gento Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun


bola.co.id - Salah satu mantan pemain Real Madrid dengan penghargaan terbanyak sepanjang masa Francisco Gento meninggal dunia hari ini di usia 88 tahun.

Gento menghabiskan 18 tahun hidupnya dengan berseragam Real Madrid dari tahun 1953 hingga 1971 dan sekaligus dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bermain untuk Los Blancos.

Gento juga pernah menjadi bagian masa keemasan Real Madrid di era itu bersama legenda klub lainnya seperti Alfredo Di Stefano dan Ferenc Puskas dengan memenangkan lima edisi pertama Piala Eropa.

Di tahun 1966, Gento bahkan menjadi satu-satunya pemain yang memenangkan trofi klub top benua Eropa pada enam kesempatan berbeda.

“Presiden dan Dewan Direksi Real Madrid CF menyesali kepergian Francisco Gento. Kami menghormatinya selama disini karena Fransisco merupakan salah satu legenda klub kami dan sepak bola dunia,” tulis pernyataan Real Madrid di situs resmi klub.

“Real Madrid ingin menyampaikan belasungkawa dan cinta serta kasih sayang kepada keluarganya, Mari Luz (istri), Francisco dan Julio (putra), Aitana dan Candela (cucu) dan semua kerabat serta kolega yang dicintainya.” Tambah pernyataan tersebut.

“Sosok Gento selalu setia mewakili semua nilai-nilai Real Madrid, dan akan terus menjadi tolok ukur bagi klub dan dunia olahraga. Penggemar Madrid dan semua penggemar sepakbola akan selalu mengingatnya sebagai salah satu dari mereka yang terhebat.”

Selain memegang rekor gelar La Liga dan Piala Eropa terbanyak dalam sejarah, Gento juga mencatatkan rekor dengan tampil delapan kali di final Piala Eropa. Secara total ia bermain 600 kali untuk Real Madrid dan menempatkannya di peringkat keenam dalam daftar sepanjang masa klub.

 

Sumber: Sportsmole

 

Tags: Sepakbola, Legenda Sepakbola, Meninggal Dunia, Liga Spanyol, La Liga

Reponsive Ads