Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

FIFA Resmi Melarang Partisipasi Klub dan Tim Nasional Rusia di Semua Kompetisi

FIFA Resmi Melarang Partisipasi Klub dan Tim Nasional Rusia di Semua Kompetisi bola.co.id - FIFA dan UEFA telah resmi melarang semua keterl...

FIFA Resmi Melarang Partisipasi Klub dan Tim Nasional Rusia di Semua Kompetisi


bola.co.id - FIFA dan UEFA telah resmi melarang semua keterlibatan klub Rusia dan tim nasionalnya dari ajang kompetisi internasional sampai pemberitahuan selanjutnya, menyusul perintah Presiden Rusia Vladimir Putin yang mendeklarasikan perang terhadap Ukraina.

Saat ini, sudah sekitar 15 tim nasional yang menolak bermain melawan Rusia, termasuk lawan mereka di babak playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 Polandia.

Pada hari Senin, (28/2) Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah mengumumkan bahwa mereka melarang keikutsertaan atlet Rusia dan Belarusia (menurunkan militernya untuk membantu Rusia menginvasi Ukraina) tampil di berbagai ajang olahraga.

“FIFA dan UEFA hari ini telah memutuskan bersama bahwa semua tim Rusia, baik tim perwakilan nasional atau tim klub, harus ditangguhkan dari partisipasinya dalam kompetisi FIFA dan UEFA hingga pemberitahuan lebih lanjut.” Bunyi pernyataan resmi FIFA.

“Keputusan ini diadopsi hari ini (semalam) oleh Biro Dewan FIFA dan Komite Eksekutif UEFA serta masing-masing badan pembuat keputusan tertinggi dari kedua institusi mengenai masalah mendesak tersebut,”

“Sepakbola sepenuhnya bersatu dalam solidaritas penuh dengan semua orang yang terkena dampak di Ukraina. Kedua Presiden berharap situasi di Ukraina akan membaik secara signifikan dan cepat sehingga sepakbola dapat kembali menjadi langkah persatuan dan perdamaian.”

Pemilik Chelsea Roman Abramovich diduga telah menyetujui permintaan Ukraina untuk mencoba menegosiasikan ‘resolusi damai’ dengan pihak-pihak terkait, karena keterlibatan sebelumnya ia dengan Putin.

 

Tags: Sepakbola, Liga Champions, Piala Dunia, Invasi Rusia, UEFA, FIFA

Reponsive Ads