Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pernah Dapat Tawaran Suap dari Malaysia, Begini Cerita Taufik Hidayat

Pernah Dapat Tawaran Suap dari Malaysia, Begini Cerita Taufik Hidayat bola.co.id  -  Mantan pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat membeber...

Pernah Dapat Tawaran Suap dari Malaysia, Begini Cerita Taufik Hidayat


bola.co.id - Mantan pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat membeberkan cerita dirinya yang pernah ditawarkan untuk disuap oleh Malaysia untuk mengalah dari Lee Chong Wei. 


Tawaran ini terjadi ketika pelaksanaan Asian Games. Hal ini diungkapkan Taufik saat hadir di podcast The Badminton Experience. 


"Ada yang lucu soal itu, jika kamu baca berita soal Asian Games, soal match fixing. Ada manajer dari Lee Chong Wei. Pagi-pagi dia datang ke kamar saya dan kami berbincang. Dia bilang 'Hai Taufik berapa bonus yang pemerintah Indonesia kasih ke kamu kalau menang emas?'," ungkapnya melansir detikSport, Rabu (22/6/22).


"'Kamu sudah dapat emas Asian Games (2002 di Busan), Lee belum pernah dapat', 'bonus kamu berapa besar sih?' kata dia. Saya tembak langsung, 'mau kamu apa?'," lanjutnya.


"'Saya mau kamu kalah dari Lee. Saya dobelin bonus kamu dua, tiga kali lipat'," tawarnya.


Taufik pun menegaskan bahwa dirinya tidak ingin disuap dan mengalah dari Malaysia. Ia tidak ingin menjual negaranya hanya demi uang.


"Saya balas bilang, 'bagaimana kalau saya bayar Lee biar kalah?' dia jawab tidak mau. 'Saya tidak mau menjual negara saya. Untung ini di Doha, kalau kamu ngomong begini di Indonesia sudah mati kamu'," tandasnya.



( Gambar : AFP / Penulis : Redaksi Bola )


Tags : taufik hidayat persija, taufik hidayat arena, taufik hidayat pensiun


Reponsive Ads