Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Barcelona Kantongi Rp 3,2 T dari Penjualan Hak Siar

  Barcelona Kantongi Rp 3,2 T dari Penjualan Hak Siar bola.co.id -  Barcelona berhasil meraih keuntungan sebesar 207,5 juta euro atau sekit...

 

Barcelona Kantongi Rp 3,2 T dari Penjualan Hak Siar

bola.co.idBarcelona berhasil meraih keuntungan sebesar 207,5 juta euro atau sekitar Rp 3,2 triliun. Keuntungan ini berasal dari penjualan hak siar klub sebesar 10 persen.


Klub sepak bola ini mengungkapkan 10 persen hak siar Blaugrana diakuisisi perusahaan investasi global, Sixth Street.


Melansir Detiksport pada Jumat (1/7/22), Sixth Street telah menanamkan modal 207,5 juta euro kepada Barcelona untuk hak siar klub sejak 25 tahun lalu.


Melalui transaksi ini, Barcelona berhasil meraup total keuntungan modal sebesar 267 juta euro musim ini.


Barcelona tengah mengalami krisis finansial akibat manajemen yang buruk pada era Josep Maria Bartomeu. Tak hanya itu, situasi diperparah karena pandemi COVID-19. Bahkan klub bola ini terjerat utang mencapai 1,45 miliar euro atau sekitar Rp 21,8 triliun.


"Sixth Street adalah pendukung kuat sepak bola, adalah investor olahraga dan media global yang berpengalaman, dan sebagai mitra akan membawa pengetahuan dan sumber daya yang signifikan sambil memungkinkan kami untuk mengelola operasi kami secara mandiri," ujar Presiden Barcelona, Joan Laporta.



( Gambar : Lebabi / Penulis : Redaksi Bola )


Tags : barcelona city, barcelona news, barcelona vs


Reponsive Ads