Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

F1 2023 Monaco: Verstappen Memperkokoh Posisinya di Puncak Klasemen dengan Keunggulan 39 Poin, Alonso Mengancam Perez!

F1 2023 Monaco: Verstappen Memperkokoh Posisinya di Puncak Klasemen dengan Keunggulan 39 Poin, Alonso Mengancam Perez! Bola.co.id - Pada G...

F1 2023 Monaco: Verstappen Memperkokoh Posisinya di Puncak Klasemen dengan Keunggulan 39 Poin, Alonso Mengancam Perez!

Bola.co.id
- Pada Grand Prix (GP) Monaco yang berlangsung pada hari Minggu, Max Verstappen sekali lagi menunjukkan dominasinya dengan mobil RB19-nya, baik dalam kondisi lintasan kering maupun basah. Verstappen, juara dunia bertahan, memulai balapan dari posisi terdepan dan berhasil mempertahankan posisinya hingga garis finish, meninggalkan Fernando Alonso dari Aston Martin dengan selisih waktu 27,9 detik. Esteban Ocon dari tim Alpine juga berhasil naik podium untuk pertama kalinya musim ini, meski tertinggal 36,9 detik.

Duo Mercedes, Lewis Hamilton dan George Russell, serta Charles Leclerc dari Ferrari, mengikuti di posisi 4, 5, dan 6. Sementara itu, Sergio Perez dari Red Bull tidak berhasil meraih poin setelah finis di posisi 16.

Kemenangan ini merupakan kemenangan keempat Verstappen dalam enam balapan awal 2023, dan juga merupakan kemenangan keduanya di lintasan Monaco. "Ini adalah kemenangan yang sangat dinanti-nantikan," kata Verstappen dari dalam kokpit RB19-nya.

Alonso, yang telah meraih podium lima kali dari enam balapan, menambah 18 poin yang membuatnya semakin kokoh di tiga besar klasemen sementara, mendekati koleksi poin Perez dengan total 105 dan 93 poin. Verstappen semakin kokoh di puncak klasemen dengan total 144 poin, unggul 39 poin dari Perez. Ini semakin memperkuat peluang Verstappen untuk meraih gelar juara dunia ketiga setelah meraih gelar pada tahun 2021 dan 2022.

"Ini adalah Monaco, sangat sulit untuk dilewati, terlebih saat hujan turun. Ini adalah kemenangan yang sangat menyenangkan, tetapi ke depannya kita harus tetap tenang dari satu balapan ke balapan berikutnya," kata Verstappen mengenai peluangnya untuk meraih gelar juara dunia ketiga.

Alonso, yang memulai balapan dengan ban keras, mengakui bahwa strategi yang dirancang sejak malam sebelumnya sama sekali tidak berhasil untuk melawan Verstappen yang memulai balapan dengan ban medium. "Max tampil sangat brilian dengan ban-bannya. Kami tidak memiliki sedikit pun kesempatan. Hujan yang turun belakangan mempersulit situasi. Saya pikir semua pembalap tampil bagus hari ini karena mampu menjaga mobil mereka hingga garis finish," tambah Alonso.

Untuk Ocon, meraih podium di Monaco tentu sangat spesial. Kota ini seolah menjadi rumah bagi pembalap Prancis tersebut, di mana para pendukungnya datang dalam jumlah yang banyak. "Kemarin saya beberapa kali menabrak tembok. Hari ini saya berusaha untuk tidak melakukannya lagi agar tidak ada serangan jantung pada kru tim. Mereka sudah luar biasa dalam menyiapkan mobil," ujar Ocon yang mengendarai mesin buatan pabrikan Prancis, Renault.




Reponsive Ads