Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Liburan Panjang Menanti di Awal Juni 2023, Apa Saja Hari Besar yang Diperingati?

Liburan Panjang Menanti di Awal Juni 2023, Apa Saja Hari Besar yang Diperingati? Bola.co.id - Pada awal Juni 2023, kita akan disambut deng...

Liburan Panjang Menanti di Awal Juni 2023, Apa Saja Hari Besar yang Diperingati?



Bola.co.id
- Pada awal Juni 2023, kita akan disambut dengan liburan panjang. Dari tanggal 1 hingga 4 Juni 2023, ada empat hari libur yang terdiri dari peringatan hari nasional dan cuti bersama. Lalu, apa saja peringatan hari yang jatuh pada periode tersebut?

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, yaitu Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tahun 2023, ada tiga peringatan hari nasional pada bulan Juni 2023. Mereka adalah Hari Lahir Pancasila, Hari Raya Waisak, dan Hari Raya Idul Adha.

Hari libur nasional untuk memperingati Hari Lahir Pancasila jatuh pada Kamis, 1 Juni. Kemudian, Jumat, 2 Juni adalah cuti bersama Hari Raya Waisak, diikuti oleh libur akhir pekan pada Sabtu, 3 Juni. Ahad, 4 Juni adalah Hari Raya Waisak. Dengan demikian, ada empat hari libur panjang mulai dari Kamis, 1 Juni hingga Ahad, 4 Juni.

Selain itu, ada satu hari libur nasional lainnya di akhir bulan Juni. Hari Raya Idul Adha jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023.

Berikut adalah jadwal hari libur nasional dan cuti bersama pada bulan Juni 2023:

  • Kamis, 1 Juni: Hari Lahir Pancasila
  • Jumat, 2 Juni: Cuti Bersama Hari Raya Waisak
  • Ahad, 4 Juni: Hari Raya Waisak 2567 BE
  • Kamis, 29 Juni: Hari Raya Idul Adha 1444 H

Hingga akhir tahun 2023, masih ada beberapa hari libur nasional dan cuti bersama lainnya, termasuk Tahun Baru Islam 1445 H pada 9 Juli, Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus, Maulid Nabi Muhammad SAW pada 29 September, dan Hari Raya Natal pada 25 Desember. Cuti bersama akan berlangsung pada 26 Desember dalam rangka Hari Raya Natal.




Reponsive Ads