Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pertandingan Antar Negara Peru vs Brasil Menjadi Sorotan Akibat Ritual Jampi-jampi Terhadap Neymar

Bola.co.id - Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Peru dan Brasil memberikan suasana berbeda bagi Neymar. Bintang dari tim nas...




Bola.co.id
- Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Peru dan Brasil memberikan suasana berbeda bagi Neymar. Bintang dari tim nasional Brasil tersebut mengalami ritual khusus agar performanya menurun saat pertandingan.

Duel antara Peru vs Brasil ini akan digelar di Estadio Nacional de Lima, Peru, pada Rabu (13/9/2023) pagi waktu Indonesia. Sorotan tertuju pada Neymar menjelang pertandingan.

Sebuah laporan dari France24 menyatakan bahwa sekelompok dukun tradisional dari berbagai wilayah di Peru, mulai dari hutan hingga pesisir, telah melakukan ritual Tayta Inti. Tujuan ritual ini adalah agar Neymar tidak tampil maksimal dalam pertandingan.

Dalam prosesi ritual tersebut, altar beraneka warna didirikan dengan boneka yang mewakili Neymar, dimana kaki bonekanya diikat. Altar tersebut juga dilengkapi dengan pedang, jimat, bendera, dan foto pemain dari kedua tim. Ritual ini diadakan di luar area stadion.

Sebagai bagian dari ritual, para dukun tersebut mengkonsumsi ayuahasca, sebuah ramuan yang memiliki efek halusinogen. Mereka kemudian meniup cangkang keong saat memulai ritual yang ditujukan khusus untuk Neymar.

Felix Rondan, salah satu dukun yang terlibat, menjelaskan bahwa tujuan mengikat kaki boneka yang mewakili Neymar adalah untuk menghambat gerakannya di lapangan. "Kami ingin Neymar tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Kami mengharapkan dia kesulitan berlari dan bermain dengan baik," ujar Rondan.

Dalam pertandingan sebelumnya, Brasil berhasil mengalahkan Bolivia dengan skor 5-1, dimana Neymar menyumbangkan dua gol. Sementara itu, Peru bermain seri tanpa gol melawan Paraguay. Saat ini, Brasil memimpin klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026, sementara Peru berada di posisi keenam.




Reponsive Ads