Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Nathan Tjoe-A-On Menonton Timnas Indonesia vs Brunei: Potensi Naturalisasi Terkuak

Bola.co.id - Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia bertanding melawan Brunei Darussalam, dan kehadiran Nathan Tjoe-A-On, cal...


Bola.co.id
- Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia bertanding melawan Brunei Darussalam, dan kehadiran Nathan Tjoe-A-On, calon pemain yang akan dinaturalisasi, menjadi sorotan. Dalam pertandingan tersebut, Nathan terlihat menyaksikan perjuangan tim Garuda.

Kehadiran Nathan dalam pertandingan tersebut terekam dalam unggahan Insta Story oleh Erick Thohir, dan dia juga terlihat bertemu dengan Menpora Dito Ariotedjo serta Presiden Joko Widodo.

Nathan Tjoe-A-On adalah salah satu pemain yang sedang dalam proses naturalisasi untuk menjadi pemain Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae Yong dan Erick memberikan sinyal positif mengenai proses alih warganegaraan Nathan, yang saat ini bermain untuk Swansea City.

Shin Tae Yong mengatakan bahwa proses naturalisasi Nathan berjalan dengan baik, namun, dia ingin berkomunikasi lebih lanjut dengan Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI.

Erick Thohir menyatakan bahwa Nathan sangat serius dalam niatnya untuk memperkuat Timnas Indonesia, bahkan sampai-sampai jika dia tidak serius, dia tidak akan datang bersama ayahnya dan bahkan tidak akan dikenalkan kepada Presiden.

Erick menjelaskan bahwa kehadiran pemain-pemain yang dinaturalisasi adalah bagian dari upaya untuk mencapai Piala Dunia 2026, yang memberikan jatah hingga delapan timnas dari kawasan Asia. Hal ini membutuhkan timnas Indonesia memiliki dua belas pemain senior dengan kualitas yang setara.

Saat ini, di bawah kendali STY, Indonesia memiliki sejumlah pemain naturalisasi yang sering tampil, seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, Rafael Struick, Ivar Jenner, Shayne Pattynama, Marc Klok, dan Elkan Baggott. Selain itu, nama-nama lain seperti Jay Idzes juga menjadi incaran untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Selengkapnya




Reponsive Ads