Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hasil Semifinal Sepakbola Putra PON XX Papua 2021: Menang Meyakinkan, Papua Tantang Aceh di Final

bola.co.id – Hasil manis juga diraih tim tuan rumah Papua dalam pertandingan sepakbola putra di PON XX Papua 2021 dengan kemenangan meyakin...


bola.co.id – Hasil manis juga diraih tim tuan rumah Papua dalam pertandingan sepakbola putra di PON XX Papua 2021 dengan kemenangan meyakinkan kala berjumpa tim PON Kalimantan Timur dan memastikan diri lolos ke babak final.

 

Duel semifinal antara Papua vs Kaltim digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (12/10). Papua yang tampil di kandang sendiri, mampu menaklukkan Kaltim dengan skor meyakinkan 5-1.

 

Gol pembuka Kaltim menjadi motivasi Papua dalam melangkah ke babak selanjutnya. Kaltim berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri pemain Papua, Arie Wakoem, akibat salah mengantisipasi tendangan bebas.

 

Tertinggal satu gol, Papua langsung meningkatkan tempo serangan. Papua akhirnya berhasil menyamakan kedudukan berkat penalti Ricky Ricardo Cawor pada menit ke-42.

 

Pada pertandigan babak kedua, Papua tampil mendominasi dan berhasil mencetak empat gol tambahan. Empat gol tersebut dicetak oleh I Nyoman Nikson melalui titik penalti pada menit ke-65, Arodi Aopdana (72'), Ricky Cawor (77'), dan Samuel Gideon Balinsa (87').

 

Papua akhirnya menutup laga dengan skor telak 5-1 atas Kaltim dan mendapatkan tiket final sepakbola putra PON XX Papua 2021. Keberhasilan tersebut, untuk menebus kegagalan mereka pada PON 2016 Jawa Barat.

 

Sebelumnya, Papua tersingkir di babak semifinal sepak bola putra PON 2016 Jawa Barat setelah kalah 1-3 dari tim tuan rumah. Saat itu, Papua harus puas dengan raihan medali perunggu.

 

Papua akan bertemu Aceh dalam laga final sepakbola putra PON XX Papua 2021, setelah Aceh berhasil mengamankan tiket kala jumpa Jawa Timur dengan skor 2-1.

 

Sumber: Kompas.com

 

Tags: Sepakbola, PON XX Papua 2021, Sepakbola Putra, Tim PON Papua.

Reponsive Ads