Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

BERITA BOLA

latest

ADS

Kalah dari Australia, Shin Tae-yong: Saya Tidak Terlalu Senang dengan Hasil Ini

bola.co.id -  Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan timnas Australia U-23 pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 grup...


bola.co.id - Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan timnas Australia U-23 pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 grup G yang digelar di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10) waktu setempat dengan skor 3-2 untuk kemenangan Australia.

 

Selepas pertandingan, pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan bahwa ia kecewa dengan kekalahan tersebut. Menurutnya, Indonesia tidak seharusnya menerima kekalahan dari Australia.

 

Timnas Indonesia terus mendapatkan tekanan dari Australia U-23 sejak menit pertama hingga babak pertama usai. Indonesia juga mampu menandingi kualitas permainan Australia dengan menahan serangan demi serangan dibabak pertama.

 

Namun ketika babak kedua dimulai, Australia U-23 mampu membuka keunggulan lebih dulu melalui Marc Tokich pada menit ke-53. Kemudian, Tim asuhan Trevor Morgan kembali menggandakan keunggulan lewat aksi Patrick Wood pada menit ke-59.

 

Timnas Indonesia U-23 sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Witan Sulaeman pada menit ke-68 namun Australia memperlebar jarak atas Indonesia melalui tendangan jarak jauh Jacob Itaiano.

 

Gol Taufik Hidayat pada menit ke-84 menjadi gol terakhir di laga tersebut dan menutup pertandingan dengan kekalahan timnas Indonesia U-23.

 

Kami kalah dengan skor 2-3 dari Australia U-23 dan saya tidak terlalu senang dengan hasil ini, ucap Shin Tae-yong selepas pertandingan.

 

Meski kalah, Shin Tae-yong tetap memuji permainan Garuda Muda. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai perjuangan timnas Indonesia harus diapresiasi karena tak kenal lelah meski digempur oleh Australia U-23 terus-menerus.

 

Saya memuji permainan anak-anak yang tidak menyerah sampai akhir pertandingan dan bisa mencetak dua gol,” tambah Shin Tae-yong.

 

Timnas Indonesia U-23 masih akan bertemu Australia U-23 pada hari Jumat, (29/10) waktu setempat. Skuad Garuda Muda diharuskan menang dengan selisih dua gol jika ingin lolos ke Piala Asia U-23 2022.

 

Saya meminta kepada para pemain untuk bisa fokus dan percaya diri pada laga kedua nanti, ucap Shin Tae-yong.

 

Tags: Sepakbola, Timnas Indonesia, Garuda Muda, Kualifikasi Piala Asia 2022.

ADS