Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

BERITA BOLA

latest

ADS

Manchester City dalam Jeda Internasional: Foden dan Ferran Torres Jadi Pilihan Utama di Negaranya

bola.co.id – Pep Guardiola akan menyambut kembali 18 pemain Manchester City yang telah me lakukan tugas negara mereka selama j eda interna...


bola.co.id – Pep Guardiola akan menyambut kembali 18 pemain Manchester City yang telah melakukan tugas negara mereka selama jeda internasional bulan Oktober.

 

Para pemain tersebut tersebar di seluruh Eropa, sementara Riyad Mahrez, Ederson, Gabriel Jesus dan Zack Steffen masing-masing melakukan perjalanan ke Afrika, Amerika Selatan dan Amerika Tengah.

 

Dikutip dari Sports Mole, berikut peran pemain Man City ketika menunaikan tugas negara mereka dan bagaimana mereka tampil dalam tugas internasional tersebut.

 

Inggris: Phil Foden, Jack Grealish, Raheem Sterling, John Stones, Kyle Walker.

 

Ketika pertandingan Kualifikasi Piala Dunia melawan Andorra, Inggris berhasil menang telak 5 gol tanpa balas. John Stones dan Phil Foden yang bermain 90 menit penuh, berhasil memberikan assist untuk gol Bukayo Saka.

 

Kyle Walker dan Raheem Sterling masih menunggu untuk dimainkan, namun Jack Grealish main sebagai pemain pengganti selama 18 menit terakhir, mampu mencetak gol internasional pertamanya ketika mencukur Andorra.

 

Pertandingan selanjutnya, kelima pemain Man City kemudian masuk dalam starting lineup melawan Hungaria pada hari Selasa, (12/10).

 

Meskipun itu adalah malam yang mengecewakan bagi pasukan Three Lions, Stones berhasil mencetak gol internasional ketiganya dengan memaksimalkan umpan bola mati Foden. Sekali lagi, Foden tampil memukau di lini tengah, begitu pula dengan Grealish di sayap kiri.

 

Portugal: Joao Cancelo, Ruben Dias, Bernardo Silva.

 

Bernardo Silva bermain dengan performa brilian di panggung internasional dengan membawa kemenangan telak bagi timnas Portugal 5-0 melawan Luksemburg.

 

Playmaker berusia 27 tahun itu memberikan hadiah penalti kepada rekan senegaranya, Cristiano Ronaldo pada menit ke-6. Silva kemudian juga memberikan assist kepada Bruno Fernandes untuk gol ketiga Portugal pada menit ke-17.

 

Joao Cancelo dan Ruben Dias membantu Selecao menjaga clean sheet ketiga berturut-turut, meskipun mereka jarang diuji oleh Luksemburg sepanjang 90 menit.

 

Spanyol: Aymeric Laporte, Rodri, Ferran Torres.

 

Ferran Torres kembali menjadi bintang utama Spanyol, saat ia mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 atas juara Euro 2020, Italia dan melanggengkan jalan Spanyol untuk mengunci tiket final UEFA Nations League. Ferran kini telah mencetak 12 gol dalam 21 penampilan internasionalnya.

 

Aymeric Laporte bermain penuh 90 menit ketika melawan Italia dan juga bermain menjadi starter ketika melawan Prancis. Namun Rodri harus mecari tempat utama dalam skuad Luis Enrique, ia hany menjadi pemain pengganti dalam laga final UEFA Nations League.

 

Sumber: Sportsmole

 

Tags: Sepakbola, Liga Eropa, Manchester City, UEFA, Nations League. 

ADS