Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Xavi Siap Kembali ke Barcelona Sebagai Pelatih

bola.co.id - Mantan pemain Barcelona sekaligus Legenda Hidup Spanyol, Xavi Hernandez dikabarkan siap untuk menukangi Barcelona untuk menjad...


bola.co.id - Mantan pemain Barcelona sekaligus Legenda Hidup Spanyol, Xavi Hernandez dikabarkan siap untuk menukangi Barcelona untuk menjadi pelatih baru mereka.

 

Namun kepastian tentang kepindahan Xavi tidak dapat dikonfirmasi sampai klub Catalan itu menegosiasikan pembebasannya dari masa kepelatihan Xavi diklubnya saat ini, Al Sadd.

 

Sebelumnya, Barcelona mengambil keputusan untuk memecat Ronald Koeman sebagai manajer selepas kekalahan 1-0 dari Rayo Vallecano yang menjadi pertandingan penentu masa depan pelatih asal Belanda itu.

 

Sergi Barjuan, yang saat ini bertanggung jawab atas Barcelona B, telah ditempatkan sebagai pelatih kepala sementara, sebelum pihak klub menyelesaikan penunjukan manajer jangka panjang.

 

Nama Xavi Hernandez selalu menjadi target nomor satu untuk menjadi pelatih di Camp Nou dan kesempatan itu telah setujui langsung oleh mantan gelandang Barcelona itu.

 

Barcelona saat ini sedang dalam pembicaraan dengan Al Sadd mengenai pemutusan kontrak kepelatihan Xavi dengan klub. Barcelona diperkirakan harus membayar biaya sekitar 850 ribu poundsterling.

 

Beberapa media Spanyol mengatakan bahwa peresmian Xavi untuk menahkodai Barcelona akan berjalan dalam beberapa jam mendatang.

 

Xavi telah membuat 767 penampilan ketik berseragam Barcelona dari tahun 1998 hingga 2015 sebelum pindah ke Al Sadd, di mana ia bermain selama empat musim sebelum mengambil alih sebagai pelatih kepala.

 

Sumber: Sportsmole

 

Tags: Sepakbola, La Liga, Barcelona, Xavi Hernandez.

Reponsive Ads