Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

BERITA BOLA

latest

ADS

Alami Demensia, Legenda Celtic Bertie Auld Meninggal di Usia 83 Tahun

Alami Demensia, Legenda Celtic Bertie Auld Meninggal di Usia 83 Tahun bola.co.id - Melansir dari lama resmi klub, l egenda Celtic Bertie Aul...

Alami Demensia, Legenda Celtic Bertie Auld Meninggal di Usia 83 Tahun


bola.co.id - Melansir dari lama resmi klub, legenda Celtic Bertie Auld, yang termasuk dari skuad Lisbon Lions yang memenangkan Piala Eropa tahun 1967 dinyatakan telah meninggal di usia 83 tahun.

 

Auld yang didiagnosis menderita demensia pada bulan Juni, telah membuat total 283 penampilan di semua kompetisi untuk The Hoops dalam dua periode bersama klub, antara tahun 1955-1961 dan dari tahun 1965-1971.

 

Auld dikenal sebagai salah satu gelandang tersukses bersama tim asuhan Jock Stein kala itu. Mereka juga menjadikan Celtic tim pertama klub Inggris yang memenangkan Piala Eropa dengan mengalahkan Inter Milan 2-1 di Lisbon.

 

Selama berseragam Celtic, Auld telah mencetak 85 gol dan memenangkan lima gelar liga, empat Piala Liga, dan tiga Piala Skotlandia.

 

Semua orang di Celtic sangat sedih mendengar meninggalnya Lisbon Lion, Bertie Auld, yang meninggal di usia 83. Pikiran serta doa semua orang di klub bersama keluarga Bertie pada saat ini.” Tulis pernyataan Celtic di laman resmi.

 

“Bertie adalah legenda klub dengan banyak pencapaian di lapangan hijau. Sepanjang karir bermainnya, dia dipuja oleh seluruh Keluarga Celtic untuk semangat dan cinta yang selalu dia tunjukkan untuk Celtic.

 

Saya rasa kata-kata tidak akan pernah cukup menggambarkan apa arti Bertie bagi Klub dan pendukung kami. Dia adalah seorang pemain raksasa, seorang pria raksasa, dan cukup sederhana,” kata Ketua Celtic, Ian Bankier.

 

Selain menikmati karir di Parkhead, Auld membuat tiga penampilan internasional untuk Skotlandia dan juga bermain untuk Dumbarton, Birmingham City dan Hibernian.

 

Dalam karir kepelatihannya, Auld juga sukses dengan memenangkan dua gelar di divisi dua. Yang pertama ketika bersama Partick Thistle tahun 1976 dan dengan Hibs di tahun 1981.

 

Sumber: Sportsmole

 

Tags: Sepakbola, Liga Skotlandia, Legenda Klub, Celtic.

ADS