Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Andy Robertson Jadi ‘Tumbal’ Skotlandia ke Babak Play-off Piala Dunia Qatar 2022

Andy Robertson Jadi ‘Tumbal’ Skotlandia ke Babak Play-off Piala Dunia Qatar 2022 bola.co.id - Pada pertandingan terakhir Kualifikasi Piala D...

Andy Robertson Jadi ‘Tumbal’ Skotlandia ke Babak Play-off Piala Dunia Qatar 2022


bola.co.id - Pada pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Skotlandia berhasil menang melawan pemuncak klasemen grup F Denmark.

 

Meski Denmark sudah dipastikan lolos Piala Dunia Qatar 2022, mereka tidak memiliki niat mengalah dalam pertandingan dinihari tadi dengan memegang penguasaan bola lebih dari 60 persen.

 

Namun, skema 3 bek arahan Steve Clarke mampu menemukan setidaknya dua celah yang ditinggalkan pemain Denmark. Dengan memaksimalkan umpan Cooper, John Souttar berhasil mencetak gol pertama Skotlandia pada menit ke-35.

 

Menjelang pertandingan berakhir, striker Southampton, Che Adams mampu menggandakan keunggulan Skotlandia. Skor 2-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

 

Namun kemenangan Skotlandia tidak terlepas dari pencapaian kerja sama tim yang solid dan kompak serta kegemilangan skill individu pemain yang berlaga di kompetisi top Eropa, termasuk Andy Robertson yang bermain untuk Liverpool.

 

Tampil cukup bagus sejak menit awal, Robertson justru harus diganti oleh Scott McKenna 10 menit sebelum pertandingan berakhir. Ia juga sempat mendapatkan perawatan di pinggir lapangan sebelum akhirnya ditarik keluar Clarke.

 

Robertson diperkirakan mengalami cedera hamstring dalam pertandingan tersebut. Karena kondisinya itu, Liverpool mengalami kerugian besar, mereka hanya memiliki sisa waktu lima hari untuk memastikan apakah Robert tersedia dalam pertandingan Liverpool di akhir pekan.

 

Robertson telah tampil 11 kali sebagai starter di Liga Inggris dan Liga Champions musim ini, ia juga tidak selalu mendapat jatah bermain karena selalu mengalami cedera ringan atau diistirahatkan oleh Jurgen Klopp.

 

Kostas Tsimikas kemungkinan akan menggantikan Robertson jika dia gagal pulih tepat waktu untuk pertandingan melawan Arsenal akhir pekan depan.

 

Tags: Sepakbola, Kualifikasi Piala Dunia, Piala Dunia Qatar 2022, Timnas Skotlandia.

Reponsive Ads