Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

BERITA BOLA

latest

ADS


Hasil Liga Inggris 2021/2022: Chelsea Imbang, Man City Tempel Pemuncak Klasemen

Hasil Liga Inggris 2021/2022: Chelsea Imbang, Man City Tempel Pemuncak Klasemen bola.co.id - Sebanyak empat pertandingan sisa Liga Inggris ...

Hasil Liga Inggris 2021/2022: Chelsea Imbang, Man City Tempel Pemuncak Klasemen


bola.co.id - Sebanyak empat pertandingan sisa Liga Inggris pekan ke-13 selesai digelar tadi malam, sementara laga Burnley vs Tottenham Hotspur harus ditunda lantaran cuaca buruk yang menimpa arena pertandingan.

 

Dua laga yang dilangsungkan oleh tim-tim papan atas Liga Inggris memiliki hasil yang berbeda. Diantaranya pemuncak klasemen sementara Chelsea yang ditahan imbang oleh Manchester United di Stamford Bridge.

 

Chelsea yang bermain dengan kekuatan penuh tidak mampu menjebol gawang Man United yang bermain dengan taktik parkir bis. Setan Merah menumpuk sejumlah pemain di garis pertahanannya untuk menghalau bombardir dari pasukan Thomas Tuchel.

 

Berkat pertahanannya yang cukup solid, Man United mampu memaksimalkan kesalahan pemain Chelsea yang berujung gol pertama bagi tim tamu, yang kemudian dibalas Chelsea melalui sepakan penalti Jorginho di menit ke-69.

 

Gol penyama kedudukan Jorginho tersebut bertahan hingga peluit babak kedua berakhir. Gol Sancho juga merupakan gol pertamanya di Liga Inggris musim ini.

 

Chelsea yang sedang diburu oleh pesaing terdekatnya, Manchester City harus waspada. Lantaran skuad The Citizens sedang dalam tren positif untuk mengambil alih puncak jelang boxingday di bulan Desember.

 

Pada pertandingan semalam, Man City berhasil menang atas West Ham di Etihad dengan skor tipis 2-1. Man City yang tampil dominan sejak menit pertama, mampu menguasai jalannya pertandingan.

 

Tepatnya pada menit ke-33, The Citizens berhasil melesakkan gol pertama melalui sentuhan Ilkay Gundogan, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

 

Babak kedua dimulai, Man City terus menekan West Ham untuk menambah keunggulan mereka. Setelah memasukkan Fernandinho, mereka baru bisa mencetak gol melalui sepakannya jelang perpanjangan waktu. Namun gol telat Manuel Lanzini menghancurkan statistik cleansheet Ederson.

 

Berkat kemenangan ini, Man City mampu memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Chelsea dengan selisih satu poin. Pada pertandingan selanjutnya, Man City akan bertandang ke Aston Villa untuk menguji pelatih baru mereka Steven Gerrard.

 

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021/2022 pekan ke-13:

 

Brentford 1 – 0 Everton (Ivan Toney 24’(p))

Manchester City 2 – 1 West Ham (Ilkay Gundogan 33’, Fernandinho 90’) (Manuel Lanzini 90+4’)

Leicester City 4 – 2 Watford (James Maddison 16’, Jamie Vardy 34, 42’, Ademola Lookman 68’) (Joshua King 30’(p), Emmanuel Bonaventure 61’)

Chelsea 1 – 1 Manchester United (Jorginho 69’(p)), (Jadon Sancho 50’)

 

Tags: Sepakbola, Liga Inggris, Premier League.

Berita

Pariwisata

Bisnis

Hiburan

ADS