Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Masalah Keuangan, Xavi Hanya Disediakan €10 Juta untuk Belanja Pemain

 Masalah Keuangan, Xavi Hanya Disediakan €10 Juta untuk Belanja Pemain bola.co.id - Berdasarkan laporan dari ESPN yang dikutip dari Sportsmo...

 Masalah Keuangan, Xavi Hanya Disediakan €10 Juta untuk Belanja Pemain


bola.co.id - Berdasarkan laporan dari ESPN yang dikutip dari Sportsmole, Barcelona dikabarkan hanya memiliki dana kurang dari 10 juta euro (£8,5 juta) untuk dibelanjakan di bursa transfer bulan Januari.

 

Saat ini, Barcelona mengalami kesulitan keuangan sejak musim panas lalu karena peraturan La Liga yang mengharuskan memotong batas pengeluaran mereka.

 

Akibat dari peraturan ini, sang megabintang, Lionel Messi dipaksa harus meninggalkan klub untuk mengurangi biaya gaji yang dikeluarkan klub.

 

Manajer sekaligus pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez telah memiliki daftar belanja pemain sebagai visi taktiknya di tim Catalan itu. Namun, rencana tersebut sepertinya harus ditunda hingga keuangan klub membaik.

 

Berkat perpanjangan kontrak baru Pedri dan Ansu Fati, anggaran belanja Barca mengalami penurunan mencapai angka 10 juta euro (£8,5 juta).

 

Laporan tersebut menambahkan, biaya yang dikeluarkan untuk memecat Ronald Koeman dan merekrut Xavi tidak akan berdampak besar pada anggaran klub di bursa transfer.

 

Dalam rencana tersebut, Xavi lebih memprioritaskan untuk memperkuat lini depan, tetapi ia harus mencari opsi dengan biaya rendah atau kesepakatan pinjaman.

 

Hal ini dikarenakan, sebagian besar lini serang Barca berada di ruang perawatan. Masalah jantung Sergio Aguero setidaknya akan memakan waktu tiga bulan atau lebih.

 

Sementara Ansu Fati, Ousmane Dembele, dan Martin Braithwaite diperkirakan tidak akan berada di lapangan hingga akhir tahun.

 

Sumber: Sportsmole

 

Tags: Sepakbola, Liga Spanyol, La Liga, Barcelona.

Reponsive Ads