Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pengumuman Penghargaan Ballon d’Or 2021, Siapa Pemain Sepakbola Terbaik?

Pengumuman Penghargaan Ballon d’Or 2021, Siapa Pemain Sepakbola Terbaik? bola.co.id - Ballon d’Or atau penghargaan individu tertinggi pemai...

Pengumuman Penghargaan Ballon d’Or 2021, Siapa Pemain Sepakbola Terbaik?


bola.co.id - Ballon d’Or atau penghargaan individu tertinggi pemain sepakbola merupakan salah satu penghargaan paling bergensi yang menobatkan dirinya salah satu sebagai pemain sepakbola terbaik di seluruh dunia.

 

Dalam beberapa tahun terakhir, trofi tersebut didominasi oleh megabintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, mereka tersebut telah memenangkan 11 piala dari 12 penghargaan yang diberikan sejak 2008.

 

Tahun ini, salah satu dari keduanya kembali masuk nominasi untuk besaing dengan pemain lain. Salah satu yang paling dinantikan adalah, adanya nama baru yang pantas untuk melengserkan dominasi dari duo megabintang tersebut.

 

Melansir dari Sportsmole, berikut adalah cacatan individu dari para favorit serta nominasi peraih penghargaan Ballon d’Or 2021:

 

Lionel Messi (Paris Saint-Germain, Argentina)

Lionel Messi sebagai pemegang trofi Ballon d’Or terbanyak akan kembali bersaing dengan pemain lainnya untuk memperebutkan penghargaan pemain sepakbola terbaik dunia yang akan diumumkan dinihari nanti waktu Indonesia.

 

Messi telah memenangkan enam piala Ballon d’Or selama karier sepakbola profesionalnya, malam ini, ia berpeluang untuk menambah koleksi pribadinya. Namun sayangnya, pencapaian pribadi dan klub tahun ini tidak begitu mendukungnya untuk gelar tersebut.

 

Sang megabintang asal Argentina itu memiliki salah satu musim terburuknya bersama Barcelona tahun ini, yang mengakibatkan perpecahan antara dirinya dengan dewan klub.

 

Ketika di PSG, Messi juga belum benar-benar bekerja keras di setiap pertandingannya. Dalam 11 penampilannya bersama klub, ia baru menorehkan empat gol dan empat assist di semua kompetisi.

 

Robert Lewandowski (Bayern Munich, Polandia)

Jika dihitung hanya berdasarkan statistik individu, Robert Lewandowski unggul jauh diantara para pesaingnya dalam hal voting Ballon d'Or.

 

Striker Bayern Munich menyayangkan bahwa penghargaan Ballon d’Or tahun lalu tidak dilaksanakan, lantaran dia adalah salah satu yang terdepan dan pantas untuk memenangkannya.

 

Menurut catatan, tidak ada pemain lain yang mencetak lebih 38 gol dari 30 pertandingan liga tahun 2021 selain Lewandowski. Luar biasanya lagi, Lewandowski menambahkan catatan 51 gol dari 40 pertandingan di tahun 2021.

 

Jorginho (Chelsea, Italia)

Ballon dOr memang merupakan penghargaan individu, namun beberapa poin termasuk pencapaian dan kesuksesan tim juga menjadi pertimbangan.

 

Tahun 2021 merupakan tahun terbaik bagi gelandang Chelsea dan Italia Jorginho yang membantu klub serta negaranya memenangkan penghargaan tertinggi.

 

Pemain berusia 29 tahun itu membantu Chelsea meraih gelar Liga Champions dengan mengalahkan Manchester City, dan kemudian menjadi bagian dari tim Italia yang memenangkan Piala Euro 2020.

 

Jorginho memainkan peran penting dalam kedua kemenangan tersebut, dan masuk sebagai Skuad Terbaik Liga Champions dan Euro 2020. Ia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria UEFA dalam kesuksesan bersama Chelsea.

 

Sumber: Sportsmole

 

Tags: Sepakbola, Liga Champions, Piala Ballon d’Or, Pemenang Ballon d’Or.

Reponsive Ads