Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Selamat! Lionel Messi Menangkan Trofi Ballon d’Or Ketujuhnya

Selamat! Lionel Messi Menangkan Trofi Ballon d’Or Ketujuhnya bola.co.id - Striker Paris Saint-Germain dan Argentina Lionel Messi kembali ...

Selamat! Lionel Messi Menangkan Trofi Ballon d’Or Ketujuhnya


bola.co.id - Striker Paris Saint-Germain dan Argentina Lionel Messi kembali memenangkan penghargaan Ballon dOr-nya tahun ini pada upacara penghargaan yang diadakan di Prancis.

 

Sebelumnya, Messi membantu membawa Argentina meraih Copa America 2020 dan dinobatkan sebagai Player of the Tournament dalam kompetisi 4 tahunan tersebut.

 

Messi mengungguli para pesaingnya dengan memperoleh hasil voting 613 poin, mengalahkan Robert Lewandowski ditempat kedua dengan 580 poin dan gelandang yang meraih gelar EURO 2020 serta Liga Champions, Jorginho dengan 460 poin.

 

Pemain berusia 34 tahun itu kini kembali memenangkan penghargaan Ballon d’Or secara berturut-turut, yang ia menangkan pada tahun 2019, sementara upacara penghargaan di tahun 2020 dibatalkan karena pandemi virus corona.

 

Dengan kemenangan ini, Messi berhasil mengumpulkan tujuh trofi Ballon d’Or, unggul dua trofi dari sang rival Cristiano Ronaldo yang menempati peringkat keenam dengan jumlah voting 178 poin.

 

Pada upacara penghargaan tahun ini, penyelenggara juga mempunyai dua penghargaan baru yaitu Club of the Year dan Striker of the Year.

 

Chelsea sebagai kampiun Liga Champions musim lalu dengan catatan gemilangnya, mendapatkan gelar tersebut. Sementara Lewandowski menyabet gelar Striker of the Year atas pencapaiannya musim lalu dan tahun ini.

 

Berikut para pemenang di semua kategori penghargaan Ballon d’Or 2021:

Ballon d’Or (Lionel Messi, PSG-Argentina)

Ballon d’Or Feminin (Alexia Putellas, Barcelona-Spanyol)

Trophee Kopa (Pedri, Barcelona-Spanyol)

Trophee Yachine (Gianluigi Donnarumma, PSG-Italia)

Striker of the Year (Robert Lewandowski, Bayern Munich-Polandia)

Club of the Year (Chelsea, Inggris)

 

Tags: Sepakbola, Penghargaan Ballon d’Or, Pemenang Ballon d’Or, Trofi Ballon d’Or Terbanyak.

Reponsive Ads