Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Resmi! Barcelona Konfirmasi Xavi Hernandez Jadi Pelatih Baru Hingga 2024

bola.co.id - Penantian panjang berbuah manis, Barcelona akhirnya mengonfirmasi mantan gelandang mereka, Xavi Hernandez sebagai pelatih k...


bola.co.id - Penantian panjang berbuah manis, Barcelona akhirnya mengonfirmasi mantan gelandang mereka, Xavi Hernandez sebagai pelatih kepala baru dengan kontrak hingga 2024.

 

Pria berusia 41 tahun itu menjadi target utama Barcelona untuk menjadi pelatih setelah keputusan pemecatan Ronald Koeman akhir bulan lalu.

 

Pada awalnya Al-Sadd, klub yang dilatih Xavi sebelumnya enggan untuk melepaskan sang pelatih dari tugasnya, tetapi akhirnya mereka luluh untuk melepas mantan pemain Barcelona itu untuk kembali ke ‘kampung halamannya’ akhir pekan lalu.

 

Setelah mendapatkan pengalaman di Qatar, Xavi akhirnya kembali ke klub yang membesarkan namanya sebagai pemain sejak ia mulai bergabung pada 1991.

 

Xavi meninggalkan Barcelona pada tahun 2015 untuk memulai karir kepelatihannya. Bersama Barca, Xavi sudah memenangkan delapan gelar La Liga dan empat mahkota Liga Champions sebagai pemain.

 

“FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Xavi Hernandez untuk menjadi pelatih tim utama selama sisa musim ini dan dua musim berikutnya,” tulis pernyataan Barcelona di laman resmi mereka.

 

“Xavi Hernandez akan tiba di Barcelona hari Senin, 8 November. Xavi akan diperkenalkan di muka umum sebagai pelatih tim utama FC Barcelona dalam sebuah acara di Camp Nou.” Tambahnya.

 

Setelah acara tersebut, Xavi Hernandez akan tampil dalam konferensi pers di ruang pers Ricard Maxenchs. Tidak lama lagi, kami akan merinci agenda Xavi sebagai pelatih baru tim utama Barcelona.

 

“Saya berterimakasih untuk semua pemain dan staf atas upaya mereka dalam beberapa hari terakhir saya disini (menjadi pelatih sementara tim utama Barcelona). Saya akan kembali memimpin klub ini (Barca B). Forca Barca!” tulis Sergi Barjuan di akun Instagramnya.

 

Sumber: Sportsmole

 

Tags: Sepakbola, Liga Spanyol, La Liga, Barcelona.

Reponsive Ads