Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hasil Pertandingan Liga Inggris 2021/2022 Pekan ke-19: Arsenal Pesta Gol, Man City Nyaman Dipuncak

Hasil Pertandingan Liga Inggris 2021/2022 Pekan ke-19: Arsenal Pesta Gol, Man City Nyaman Dipuncak bola.co.id - Sejumlah pertandingan Liga I...

Hasil Pertandingan Liga Inggris 2021/2022 Pekan ke-19: Arsenal Pesta Gol, Man City Nyaman Dipuncak


bola.co.id - Sejumlah pertandingan Liga Inggris bulan Desember, termasuk beberapa laga Boxing Day harus mengalami penundaan akibat merebaknya wabah COVID-19 di antara para pemain dan staf klub Premier League.

 

Laga Boxing Day yang tersaji pekan ini baru saja selesai, meninggalkan tiga pertandingan yang mengalami penundaan dan satu pertandingan yang baru akan dimainkan malam nanti.

 

Arsenal yang bertandang ke markas Norwich City, berhasil mengamankan tiga poin dengan kemenangan telak lima gol tanpa balas. Meski tidak diperkuat beberapa pemain utamanya karena cedera dan COVID, Arsenal mampu menunjukkan penampilan gemilangnya.

 

Bukayo Saka membuka keunggulan pertama The Gunners melalui tendangan mendatarnya di menit ke-6. Gol selanjutnya dilesakkan oleh Kieran Tierney beberapa menit sebelum paruh pertama berakhir melalui serangan balik cepat.

 

Di babak kedua, Saka kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan terukurnya dari luar kotak penalti di menit ke-67.

 

Stiker utama Arsenal Alexandre Lacazette juga menyumbang satu gol melalui titik putih, serta gol penutup kemenangan di cetak oleh gelandang muda Inggris Emile Smith-Rowe sebelum peluit panjang berakhir.

 

Di sisi lain, pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City juga pesta gol ke gawang Leicester City di Etihad Stadium. Meski laga berjalan dengan tempo sedang, pertandingan ini mencatatkan total 9 gol.

 

Man City unggul 4 gol lebih dulu di babak pertama melalui Kevin de Bruyne (5’), Ilkay Gundogan (21’), dan dua gol penalti masing-masing dari Riyad Mahrez (14’) dan Raheem Sterling (25’).

 

Ketika babak kedua di mulai, Leicester langsung menggempur pertahanan The Citizens. Hasilnya, 3 gol bersarang di gawang Ederson melalui serangan balik cepat. Gol masing-masing dicetak oleh James Maddison (55’), Lookman (59’), dan Iheanacho (65’).

 

Pasukan Pep Guardiola kemudian membalas serangan Leicester dengan dua gol tambahan dari Laporte di menit ke-69 dan gol Sterling tiga menit sebelum waktu normal berakhir.

 

Berikut Hasil Pertandingan Liga Inggris 2021/2022 Pekan ke-19:

 

West Ham 2 – 3 Southampton (Michail Antonio 49’, Said Benrahma 64’) (Mohamed Elyounoussi 8’, James Ward-Prowse 61’(p), Jan Bednarek 70’)

 

Tottenham Hotspur 3 – 0 Crystal Palace (Harry Kane 32’, Lucas Moura 34’, Son Heung-min 74’)

 

Norwich City 0 – 5 Arsenal (Bukayo Saka 6’, 67’, Kieran Tierney 44’, Alexandre Lacazette 84’(p), Emile Smith Rowe 90+1’)

 

Manchester City 6 – 3 Leicester City (Kevin de Bruyne 5’, Riyad Mahrez 14’(p), Ilkay Gundogan 21’, Raheem Sterling 25’(p), 87’, Aymeric Laporte 69’) (James Maddison 55’, Ademola Lookman 59’, Kelechi Iheanacho 65’)

 

Aston Villa 1 – 3 Chelsea (Reece James 28’(og)) (Jorginho 34’(p),90+3'(p), Romelu Lukaku 56' )

 

Brighton & Hove Albion 2 – 0 Brentford (Leandro Trossard 34', Neal Maupay 42')


Tags: Sepakbola, Liga Inggris, Premier League, Boxing Day

Reponsive Ads