Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hasil Pertandingan Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2020: Menang Susah Payah, Indonesia Lolos ke Final

Hasil Pertandingan Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2020: Menang Susah Payah, Indonesia Lolos ke Final bola.co.id - Pertandingan leg kedua semi...

Hasil Pertandingan Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2020: Menang Susah Payah, Indonesia Lolos ke Final


bola.co.id - Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Singapura telah selesai dilaksanakan dengan Indonesia keluar sebagai pemenangnya.

 

Duel sengit yang terjadi di Stadion Nasional, Singapura tadi malam, mengantarkan skuad Garuda melaju ke babak final Piala AFF 2020 dengan kemenangan agregat 5-3.

 

Jalannya pertandingan di babak pertama, kedua tim tampil maksimal untuk bisa mengamankan tiket final Piala AFF 2020. Sepuluh menit pertandingan berlangsung, Indonesia mampu membuka keunggulan melalui sontekan Ezra Walian.

 

Unggul lebih dulu, Indonesia menaikkan tempo permainan untuk bisa menggandakan keunggulan. Namun sayang, penampilan gemilang kiper Singapura Hassan Sunny mampu memblokir tendangan demi tendangan skuad Garuda.

 

Indonesia mendapat keuntungan ketika perpanjangan waktu babak pertama, Safuwan Baharudin harus keluar dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua. Namun beberapa menit kemudian, Song Ui-young mampu mencetak gol balasan untuk Singapura.

 

Meski kalah jumlah pemain, Singapura tidak mengendurkan serangan kearah timnas Indonesia. Tepatnya di menit ke-74, Shahdan Sulaeman mampu menggandakan keunggulan Singapura melalui tendangan bebas.

 

Kemudian, Pratama Arhan kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui gol penyeimbang di menit ke-87. Singapura mendapat peluang emas melalui tendangan penalti, namun digagalkan oleh kiper Indonesia Nadeo Argawinata yang juga sedang dalam performa terbaiknya.

 

Skor imbang 2-2 bertahan hingga perpanjangan waktu babak kedua, yang akan dilanjutkan ke babak extra time. Bermain sembilan orang, Singapura harus menahan serangan skuad Garuda di 2 kali 15 menit babak extra time.

 

Upaya tersebut gagal, gol bunuh diri Shawal Anuar dan gol penutup laga dari Egy Maulana Vikri memutus harapan skuad Singapura untuk tampil di partai final.

 

Indonesia akan menunggu lawan berikutnya di partai final antara Thailand atau Vietnam yang baru akan bertanding hari Minggu, (26/12) malam waktu setempat. Thailand mempunyai bekal untuk ke final dengan mengantongi 2 gol di pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

 

Tags: Sepakbola, Timnas Indonesia, Skuad Garuda, Piala AFF 2020, Piala Asia

Reponsive Ads