Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hasil Piala AFF 2020: Gasak Malaysia, Indonesia Melaju ke Semifinal Sebagai Juara Grup

Hasil Piala AFF 2020: Gasak Malaysia, Indonesia Melaju ke Semifinal Sebagai Juara Grup bola.co.id - Pada pertandingan terakhir babak fase gr...

Hasil Piala AFF 2020: Gasak Malaysia, Indonesia Melaju ke Semifinal Sebagai Juara Grup


bola.co.id - Pada pertandingan terakhir babak fase grup B Piala AFF 2020, timnas Indonesia menang 4-1 atas Malaysia Minggu, (19/12) malam di Stadion Nasional, Singapura.

 

Babak pertama, laga berjalan intens dengan Malaysia yang membuka keunggulan lebih dulu melalui tembakan jarak jauh Kogileswaran Raj di menit ke-13, sementara Indonesia mampu membalikkan keadaan dengan dwigol Irfan Jaya (36’) dan (43’).

 

Ketika babak kedua baru berjalan lima menit, bek timnas Indonesia Pratama Arhan berhasil memperlebar keunggulan skuad Garuda melalui tendangan roket dari luar kotak penalti.

 

Bek Ipswich Town Elkan Baggott menutup laga dengan gol sundulannya di menit ke-80, yang sekaligus memastikan timnas Indonesia memimpin klasemen akhir grup B.

 

Sementara Vietnam juga memastikan diri menemani Indonesia melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020 setelah menang 4 gol tanpa balas atas Kamboja di Stadion Bishan, Singapura.

 

Gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh (3’, 27’), Bui Tien Dung (55’), dan Nguyen Quang Hai (57’). Meski meraih poin sama dengan Indonesia dan bermain ‘bersih’ tanpa kebobolan, Vietnam harus puas menempati posisi runner-up grup lantaran kalah jumlah gol dengan Indonesia.

 

Pertandingan semifinal Piala AFF 2020 akan dilaksanakan dua leg pada hari Rabu 22 Desember 2021 dan Sabtu 25 Desember 2021. Indonesia akan bertemu runner-up grup A Singapura dan Vietnam akan berjumpa dengan Thailand.

 

Tags: Sepakbola, Timnas Indonesia, Garuda Muda, Piala AFF 2020

Reponsive Ads