Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

BERITA BOLA

latest

ADS

Timnas Indonesia Merasa Diperlakukan Tidak Adil pada Piala AFF Tahun Ini

Timnas Indonesia Merasa Diperlakukan Tidak Adil pada Piala AFF Tahun Ini bola.co.id - Perjuangan timnas Indonesia di Piala AFF 2020 menemui...

Timnas Indonesia Merasa Diperlakukan Tidak Adil pada Piala AFF Tahun Ini


bola.co.id - Perjuangan timnas Indonesia di Piala AFF 2020 menemui beragam rintangan. Setidaknya, mereka memiliki sejumlah tiga masalah yang harus dihadapi Shin Tae-yong dan pasukannya.

 

Meski memiliki sejumlah tantangan diluar pertandingan, timnas Indonesia sejauh ini sudah menampilkan dua pertandingan sempurna di Grup B. Skuad Garuda berhasil mengantongi dua kemenangan dengan mengalahkan Kamboja (4-2) dan Laos (5-1).

 

Dua kemenangan itu juga mengantarkan Indonesia menduduki posisi puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020 dengan raihan enam poin, unggul selisih gol atas Vietnam di posisi runner-up dengan poin sama.

 

Melansir dari Kompas Bola, berikut tiga masalah yang dihadapi timnas Indonesia sepanjang gelaran Piala AFF 2020:

 

Yang pertama, timnas Indonesia mengeluhkan masalah makanan begitu tiba di Singapura. Secara khusus, skuad Garuda mengeluhkan porsi dan nutrisi makanan yang diberikan panitia penyelenggara Piala AFF 2020.

 

Masalah makanan dalam bentuk bento. Kalau dari menu, memang masih sangat kurang dari sisi kuantitas dan protein.” Kata asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto kepada wartawan.

 

Namun, masalah ini sudah kami komunikasikan ke panitia untuk diperbaiki. Harapannya, makanan akan lebih baik karena pemain membutuhkan tenaga untuk latihan dan bertanding.” Tambahnya.

 

Yang kedua, suporter sepakbola Indonesia sempat dibuat bingung ketika melihat klasemen Grup B Piala AFF 2020, karena laman resmi Piala AFF menempatkan timnas Indonesia di peringkat kedua klasemen Grup B di bawah Vietnam.

 

Hal itu menjadi masalah lantaran skuad Garuda unggul selisih gol atas Vietnam. Indonesia memiliki selisih 6 gol setelah mengalahkan Kamboja dan Laos, sementara Vietnam memiliki selisih 5 gol usai menumbangkan Malaysia dan Laos.

 

Yang terakhir, skuad Garuda diterpa masalah menjelang pertandingan ketiga Grup B Piala AFF 2020 kontra Vietnam. Skuad Garuda kemungkinan akan tampil menghadapi Vietnam tanpa bek Ipswich Town, Elkan Baggott.

 

Elkan kini harus menjalani kewajiban karantina selama lima hari hingga 18 Desember 2021, sementara laga timnas Indonesia vs Vietnam akan dijadwalkan malam ini.

 

Terkait kasus Elkan, Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI mengaku sangat kecewa dan mempertanyakan kebijakan Pemerintah Singapura.

 

Kenapa mendadak Elkan harus dikarantina? Dia sudah tiga kali menjalani tes PCR di sini. Dia juga sudah melakukan aktivitas bersama tim dan bermain melawan Laos, kata Indra Sjafri.

 

Kami masuk ke Singapura juga tidak seperti warga umum lainnya karena menggunakan surat izin dari MTI (Ministry of Trade and Industry). Jadi, kebijakan terhadap Elkan, sangat kami sayangkan. Apalagi baru diinfokan kemarin sore. Kami mohon agar Elkan tidak perlu dikarantina dan dapat bermain besok (hari ini).” tutup Indra Sjafri.

 

Tags: Sepakbola, Timnas Indonesia, Piala AFF 2020, Piala AFF Suzuki 2020.

ADS