Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

BERITA BOLA

latest

ADS

Diundang ke Podcast Deddy Corbuzier, STY Beberkan Alasannya Pilih Timnas Hingga Kualitas Pemain Indonesia

Diundang ke Podcast Deddy Corbuzier, STY Beberkan Alasannya Pilih Timnas Hingga Kualitas Pemain Indonesia bola.co.id - Bukan Deddy Corbuzier...

Diundang ke Podcast Deddy Corbuzier, STY Beberkan Alasannya Pilih Timnas Hingga Kualitas Pemain Indonesia


bola.co.id - Bukan Deddy Corbuzier namanya jika tidak bisa mengundang bintang tamu-bintang tamu yang memiliki peran penting untuk Indonesia.

Dalam episode terbarunya kemarin di ‘Podcast Close The Door’, Deddy mengundang pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong (STY) untuk membicarakan beberapa hal mengenai dirinya dan persepakbolaan Indonesia.

STY yang ditemani penerjemahnya Jeje, menjawab beberapa pertanyaan Deddy seputar sepakbola dan dirinya. Durasi podcast yang hampir satu jam itu, menjelaskan alasan STY kenapa memilih Indonesia, kualitas pemain Indonesia dan harapannya untuk para pemain timnas Indonesia.

Diawal podcast, Deddy memberikan pertanyaan pertama seputar sepakbola seperti ‘apa alasan Coach Shin ingin melatih timnas Indonesia?

Dan dijawab: “Saya memiliki beberapa pengalaman dikancah Piala Dunia bersama Korea. Memang ada tawaran datang dari Indonesia, dan saya juga ditawari di China, tetapi saya memilih Indonesia karena para pemain Indonesia memiliki potensi dan harapan besar.”

STY menjelaskan ketika ia ditawari oleh China, dia bukan ditawari sebagai pelatih timnas melainkan sebagai pelatih salah satu klub di negara itu.

STY juga menambahkan bahwa jika gaji yang ditawarkan China jauh lebih besar dari Indonesia tetapi itu tidak mempengaruhi Coach Shin yang akhirnya berlabuh ke Indonesia.

Pertanyaan selanjutnya, Deddy menanyakan apa kekurangan dan kelebihan para pemain Indonesia, yang kemudian dijawab: “Kekurangannya ada tiga hal, yang pertama kurangnya mental profesional, kedua masalah makanan dan terakhir tidak pernah Weight Training (latihan fisik).”

STY membeberkan masalah makanan, para pemain sering kali memakan makanan yang sembarangan seperti gorengan atau makanan yang lebih banyak karbohidrat dan gula ketimbang memiliki banyak protein.

“Kalau di training camp (latihan timnas), semua bisa dijaga, bisa dikontrol mengenai itu semua, tetapi jika sudah kembali ke klub masing-masing kita tidak tahu lagi bagaimana mereka.” Terang STY di podcast tersebut.

“Namun, mereka memiliki kemauan yang besar, dan kerja kerasnya terlihat. Memang harus ada peningkatan manajemen organisasi di dalam tim, soalnya sepakbola bermain secara tim. Jika latihan satu-satu, mereka semua cepat menyerap dan cepat belajar.” Kata STY tentang kelebihan pemain Indonesia.

Sebelum pertanyaan terakhir, STY juga sempat menjelaskan bahwa ia akan berusaha untuk menargetkan kembali gelar juara Piala AFF di level U-23, sembari mempersiapkan pertandingan lainnya.

Pertanyaan terakhir STY kemudian ditanya mengenai harapannya untuk timnas Indonesia kedepan, lalu STY berkata: “Nanti kita ada Piala Dunia U-20 di Indonesia, kita berharap bisa memiliki prestasi baik.”

“Kita juga harus memiliki kepercayaan diri tinggi untuk para pemain dan memiliki kemampuan serta pengalaman. Dengan itu, kita bisa tidak hanya berkembang di Asia Tenggara tetapi juga bisa melawan negara Asia lainnya. Jadi saya minta kepada para pemain, untuk bekerja lebih keras dan semangat.” Tutup STY.

STY akan fokus memimpin pertandingan timnas Indonesia selanjutnya di AFF U-23, namun ia lebih mempersiapkan Indonesia digelaran SEA Games 2021 yang akan diselenggarakan bulan Mei 2022 mendatang di Vietnam.

 

Sumber: Yt. Podcast Deddy Corbuzier

 

Tags: Sepakbola, Timnas Indonesia, Indonesia, Piala AFF, Sea Games

ADS