Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hasil Pertandingan Piala Afrika 2021 Grup A: Tuan Rumah Menang Tipis Atas Burkina Faso

Hasil Pertandingan Piala Afrika 2022 Grup A: Tuan Rumah Menang Tipis Atas Burkina Faso bola.co.id - Pertandingan pertama Piala Afrika 2021 ...

Hasil Pertandingan Piala Afrika 2022 Grup A: Tuan Rumah Menang Tipis Atas Burkina Faso


bola.co.id - Pertandingan pertama Piala Afrika 2021 babak fase grup A telah selesai diselenggarakan. Kamerun yang juga merupakan tuan rumah Piala Afrika periode ini, berhasil keluar sebagai pemenang atas lawannya Burkina Faso.

Ketika peluit pertama dibunyikan, kedua tim tampil menyerang untuk melancarkan setiap serangan. Meski berstatus tuan rumah, Kamerun mendapatkan tekanan yang lebih besar dari Burkina Faso sejak menit pertama.

Hasilnya pada menit ke-24, Gustavo Sangare berhasil menyarangkan sebuah tendangan voli akrobatik ke gawang Kamerun yang dikawal Andre Onana.

Tertinggal satu gol, Kamerun kemudian melancarkan serangan demi serangan untuk mencetak gol balasan. Namun, insiden VAR yang terjadi di dalam kotak penalti Burkina Faso memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah.

Kapten Kamerun Vincent Aboubakar yang ditunjuk sebagai eksekutor memberikan angka pertama bagi tuan rumah.

Sebelum jeda waktu turun minum, Kamerun kembali mendapatkan hadiah penalti setelah Nouhou Tolo dilanggar oleh bek Burkina Faso dan Aboubakar kembali sukses melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Kiper Andre Onana yang membuat dua penyelamatan penting di babak kedua ketika menghadapi serangan balasan Burkina Faso, berhasil mengamankan gawangnya dengan memberikan hasil akhir 2-1 untuk tim tuan rumah Kamerun.

Hasil pertandingan fase grup A Piala Afrika 2021:

Kamerun 2 – 1 Burkina Faso (Vincent Aboubakar 40’(p), 45+3’(p)) (Gustavo Sangare 24’
Ethiopia 0 – 1 Cape Varde (Julio Tavares 45+1’)

 

Tags: Sepakbola, Piala Afrika 2022, Piala Dunia 2022, Piala Asia

Reponsive Ads