Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hasil Pertandingan Piala Afrika 2021 Grup B: Penalti Mane Kunci Kemenangan Senegal Atas Zimbabwe

Hasil Pertandingan Piala Afrika 2021 Grup B: Penalti Mane Kunci Kemenangan Senegal Atas Zimbabwe bola.co.id - Dalam lanjutan pertandingan fa...

Hasil Pertandingan Piala Afrika 2021 Grup B: Penalti Mane Kunci Kemenangan Senegal Atas Zimbabwe


bola.co.id - Dalam lanjutan pertandingan fase grup B Piala Afrika 2021, Senegal berhasil mengalahkan Zimbabwe 1-0 dinihari tadi di Kouekong Stadium, Bafoussam berkat gol semata wayang pemain andalan mereka.

Sebelum pertandingan, Senegal menghadapi beberapa masalah seperti banyaknya pemain yang absen karena cedera dan COVID-19 serta ancaman ‘santet’ yang ditujukan langsung kepada bintang Liverpool Sadio Mane.

Mane sempat mendapatkan ancaman santet dari dukun di Benin bahwa dia akan terkena serangan jantung jika bermain di turnamen Piala Afrika. Nyatanya, ancaman tersebut tidak terbukti benar dan Mane keluar sebagai pahlawan negaranya dengan mencetak gol.

Senegal yang memiliki skuad penuh bintang, hanya bisa mendaftarkan 17 pemainnya untuk laga melawan Zimbabwe. Edouard Mendy dan Kalidou Koulibaly termasuk diantara pemain Senegal yang tidak bisa tampil di laga pertama karena harus melakukan karantina mandiri.

Senegal mengalami kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Zimbabwe karena kekurangan pemain. Mereka baru bisa mencetak gol di menit-menit terakhir, tepatnya di menit ke-90+7 melalui penalti Mane.

Kemenangan ini membuat Senegal untuk sementara memuncaki Grup B Piala Afrika bersama dengan Guinea yang juga menang 1-0 atas Malawi.

Hasil pertandingan fase grup B Piala Afrika 2021:

Senegal 1 – 0 Zimbabwe (Sadio Mane 90+7’(p)
Guinea 1 – 0 Malawi (Issiaga Sylla 35’)

 

Tags: Sepakbola, Piala Afrika 2022, Piala Dunia 2022, Piala Asia

Reponsive Ads