Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Preview Piala Afrika 2021: Prediksi Line-up Nigeria vs Mesir

Preview Piala Afrika 2021: Prediksi Line-up Nigeria vs Mesir bola.co.id - Turnamen Piala Afrika 2021 kembali melanjutkan pertandingannya ma...

Preview Piala Afrika 2021: Prediksi Line-up Nigeria vs Mesir

bola.co.id - Turnamen Piala Afrika 2021 kembali melanjutkan pertandingannya malam ini antara grup D. Dua tim kuat asal benua Afrika, Nigeria dan Mesir akan memulai bentrokannya dihadapan suporter masing-masing di Estadio Roumde Adjia, Kamerun.

Rivalitas keduanya sudah dimulai sejak 1960, ketika Nigeria memulai laga persahabatan pertama dengan Mesir.

Mesir memiliki ambisi untuk mendapatkan gelar kedelapan mereka di Piala Afrika periode ini. Sementara Nigeria sebagai salah satu negara tersukses di Afrika, juga memiliki ambisi untuk menambah pencapaian mereka yang baru memenangkan tiga trofi Piala Afrika.

Mesir saat ini adalah negara yang paling banyak menaklukkan benua Afrika pada tujuh kesempatan berbeda. Gelar terakhir mereka terjadi di tahun 2010 ketika mengalahkan Ghana 1-0 di final berkat gol yang dicetak Mohamed Nagy.

Pelatih Nigeria Carlos Queiroz telah 28 pemain pilihannya yang beberapa diantaranya adalah bintang benua biru termasuk duo Leicester City Kelechi Iheanacho dan Wilfred Ndidi serta pemain Everton Alex Iwobi.

Di lini pertahanan, Nigeria memiliki bek sayap Porto Zaidu Sanusi dan bek Torino Olaoluwa. Sementara bek tengah akan diisi oleh William Troost-Ekong dan Kenneth Omeruo.

Striker Napoli Victor Osimhen yang juga sebagai pencetak gol terbanyak Nigeria di babak kualifikasi akan absen pada pertandingan pertama Piala Afrika karena dinyatakan positif COVID-19.

Sementara itu, laporan terbaru muncul tentang kasus COVID-19 didalam skuad timnas Mesir. Mohamed Abogabal, Ibrahim Adel, dan staf pelatih Essam El-Hadary dinyatakan positif terkena virus corona.

Marwan Daoud yang masih berusia 24 tahun akhirnya mendapat panggilan terlambat untuk membela negaranya menggantikan Mohamed Hamdi yang mengalami cedera pada hari Jumat.

Bintang Liverpool Mohamed Salah yang merupakan topskor sementara Liga Inggris dengan 16 gol, adalah salah satu pemain yang harus diwaspadai di panggung akbar Piala Afrika tahun ini.

Prediksi Line-up Nigeria:
Okoye; Sanusi, Troost-Ekong, Omeruo, Aina; Onyeka, Ndidi, Aribo; Chukwueze, Iwobi, Iheanacho

Prediksi Line-up Mesir:
El-Shennawy; Daoud, Hegazi, Fatouh, Ashraf; Fathi, El-Sulya, Elneny; Mohamed, Sherif, Salah

 

Sumber: Sportsmole

 

Tags: Sepakbola, Piala Afrika, Piala Dunia, Piala Asia

Reponsive Ads