Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

FA Tolak Timnas Inggris Main Lawan Rusia di Semua Pertandingan Internasional

FA Tolak Timnas Inggris Main Lawan Rusia di Semua Pertandingan Internasional bola.co.id - Melalui pernyataan resmi Asosiasi Sepakbola Inggri...

FA Tolak Timnas Inggris Main Lawan Rusia di Semua Pertandingan Internasional


bola.co.id - Melalui pernyataan resmi Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), mereka mengumumkan bahwa seluruh timnas sepakbola Inggris tidak akan bermain melawan timnas Rusia setelah invasi yang dilakukan mereka ke Ukraina beberapa hari lalu.

Sejak pasukan Rusia menyerbu Ukraina di bawah perintah Presiden Vladimir Putin, banyak federasi olahraga termasuk sepakbola telah mengambil tindakan untuk memprotes konflik tersebut.

Polandia menjadi negara pertama yang mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan bermain di pertandingan playoff babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Rusia, dan Republik Ceko juga akan melakukan hal yang sama jika pertandingan berhasil terwujud.

“Demi solidaritas dengan Ukraina dan dengan sepenuh hati kami mengutuk kekejaman yang dilakukan oleh kepemimpinan Rusia. FA mengonfirmasi bahwa kami tidak akan bermain melawan Rusia dalam pertandingan internasional mana pun.” Bunyi pernyataan FA.


Pertandingan yang FA boikot termasuk setiap pertandingan di semua level seperti senior, kelompok usia, dan sepakbola wanita.

Tim-tim di Inggris telah melakukan aksi solidaritas bersama sebelum kickoff di setiap pertandingan Liga Inggris sebagai bentuk dukungan untuk Ukraina.

Di pertandingan final Carabao Cup semalam yang digelar di Wembley, layar LED bahkan menyalakan warna biru dan kuning untuk mendukung perdamaian di Ukraina.

FA bahkan juga mengancam aset yang dimiliki oleh pengusaha Rusia Roman Abramovich untuk melepaskan kendalinya atas kepengurusan dan kepemilikan klub.

 

Tags: Sepakbola, Sepakbola Inggris, Liga Inggris, Premier League

Reponsive Ads