Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hasil Undian Piala Asia U-23 2022: Wakil Asia Tenggara Kumpul di Grup C

Hasil Undian Piala Asia U-23 2022: Wakil Asia Tenggara Kumpul di Grup C bola.co.id - Melalui akun Twitter official @afcasiancup, hasil drawi...

Hasil Undian Piala Asia U-23 2022: Wakil Asia Tenggara Kumpul di Grup C


bola.co.id - Melalui akun Twitter official @afcasiancup, hasil drawing atau undian babak fase grup Piala AFC U-23 2022 telah resmi diumumkan hari Kamis, (17/2).

Piala Asia atau Piala AFC U-23 nantinya akan digelar pada tanggal 1-19 Juni 2022 di Uzbekistan yang berstatus sebagai tuan rumah turnamen kali ini.

Tahun ini, timnas Indonesia dipastikan kembali absen dalam kejuaraan tersebut karena gagal dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia melawan Australia tahun lalu.

Kegagalan timnas Indonesia membuat kawasan Asia Tenggara hanya mengirimkan tiga wakilnya di turnamen tersebut, mereka adalah Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Menariknya, tiga wakil Asia Tenggara ini ditempatkan di dalam satu grup yang sama. Yang berarti ketiganya akan saling sikut untuk memperjuangkan babak berikutnya.

Persaingan grup C juga diperketat karena kehadiran Korea Selatan yang berstatus juara bertahan juga masuk kedalam grup tersebut.

Jika dilihat dari komposisi pemain, Korsel tampak jauh lebih unggul dari yang lainnya. Tidak hanya sebagai juara bertahan Piala Asia, pengalaman Korsel di level internasional tidak pernah diragukan lagi, bahkan mereka pernah mencicipi gelaran Piala Dunia.

Berikut Hasil Undian Piala AFC U-23 2022:

Grup A: Uzbekistan, Iran, Qatar, Turkmenistan
Grup B: Australia, Jordania, Iraq, Kuwait
Grup C: Korea Selatan, Malaysia, Vietnam, Thailand
Grup D: Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Jepang, Tajikistan

 

Tags: Sepakbola, Piala Asia, Piala AFC U-23 2022, Piala Dunia

Reponsive Ads