Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kalahkan Salah CS Lewat Adu Penalti, Senegal Menangkan Trofi Pertama di Piala Afrika

Kalahkan Salah CS Lewat Adu Penalti, Senegal Menangkan Trofi Pertama di Piala Afrika bola.co.id - Turnamen Piala Afrika 2021 telah selesai ...

Kalahkan Salah CS Lewat Adu Penalti, Senegal Menangkan Trofi Pertama di Piala Afrika


bola.co.id - Turnamen Piala Afrika 2021 telah selesai diselenggarakan dengan Senegal keluar sebagai juara untuk pertama kalinya dalam pencapaian negara mereka sepanjang gelaran turnamen ini diadakan.

Dalam partai final yang diadakan dinihari tadi, Senegal memaksa Mesir untuk bermain hingga babak adu penalti dengan bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Sebelumnya, Sadio Mane mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak angka melalui titik putih di babak pertama namun berhasil digagalkan oleh Gabaski yang menjaga gawang tetap cleensheet hingga 120 menit pertandingan berjalan.

Partai final yang juga disebut sebagai pertarungan dua ujung tombak Liverpool Salah dan Mane berakhir dengan gol pahlawan dari Mane yang mengantarkan negaranya untuk memenangkan Piala Afrika.

Sementara Salah tetap menunjukkan kualitasnya dengan memberikan sedikit ancaman di area pertahanan Senegal. Namun sayang, kiper Chelsea Edouard Mendy tampil baik dalam pertandingan semalam dengan menampilkan beberapa penyelamatan.

Ada peluang dari kedua tim untuk membuka keunggulan di perpanjangan waktu, dengan kesempatan Bamba Dieng yang digagalkan Gabaski dan Mendy yang melakukan penyelamatan penting berkat aksi Zizo di menit akhir.

Dari tujuh kali terakhir Piala Afrika diadakan, telah dimenangkan oleh tujuh negara berbeda. Dan Mesir kembali gagal dalam upaya mereka untuk memperpanjang pencapaian di edisi kali ini.

Kedua negara akan kembali bertemu dalam pertandingan playoff kualifikasi Piala Dunia pada bulan Maret mendatang.

 

Tags: Sepakbola, Piala Afrika 2021, Juara Piala Afrika, Piala Dunia

Reponsive Ads