Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

BERITA BOLA

latest

ADS


Legenda Sepakbola Ukraina Ungkap Ingin Kembali ke Inggris, Tapi?

Legenda Sepakbola Ukraina Ungkap Ingin Kembali ke Inggris, Tapi? bola.co.id - Dampak invasi Rusia ke Ukraina sudah melebihi dari yang diperk...

Legenda Sepakbola Ukraina Ungkap Ingin Kembali ke Inggris, Tapi?


bola.co.id - Dampak invasi Rusia ke Ukraina sudah melebihi dari yang diperkirakan, beberapa orang bahkan mengecam tindakan Presiden Vladimir Putin atas aksinya tersebut dan mendukung perdamaian dengan penolakan adanya perang.

Salah satu bentuk dukungannya ialah publik Inggris di Goodison Park membentangkan bendera Ukraina untuk mendukung pesepakbola Ukraina Oleksandr Zinchenko (Manchester City) dan Vitaliy Mykolenko (Everton) yang berada di bangku cadangan.

Saat kedua tim selesai bertanding, Zinchenko berjalan dan bertepuk tangan di antara para suporter dan beberapa diantara yang lainnya mengibarkan bendera Ukraina.

Mantan pemain Arsenal Oleh Luzhnyi adalah pemain Ukraina pertama yang memenangkan trofi Liga Inggris dalam periode 1999 sampai 2003 sebelum menjabat sebagai asisten pelatih di Dynamo Kyiv musim lalu.

Luzhnyi juga pernah bermain untuk Dynamo Kyiv dan memenangkan delapan gelar liga ketika masih membentuk Uni Soviet. Luzhnyi juga telah membuat 62 penampilan untuk timnas Ukraina, tetapi delapan diantaranya untuk Uni Soviet.

Dua bulan dalam panggilan video dengan Sky Sports News, Luzhnyi berbicara keinginannya untuk kembali ke Inggris dan melanjutkan karir kepelatihannya.

Tetapi saat ini, ia hanya bisa bepergian diantara rumahnya dengan salah satu dari banyak tempat penampungan di kota Kyiv untuk menjauhi serangan udara yang dilakukan Rusia dalam beberapa hari terakhir.

“Situasinya mengerikan. Saya ingin datang untuk melatih di Inggris, tetapi sebelum itu saya akan berdiri dan berjuang untuk rakyat, untuk negara, dan untuk demokrasi.” Katanya kepada Sky Sports melalui pesan Whatsapp.

“Kita semua berharap ini akan segera berakhir setelah nyawa tak berdosa hilang dan keluarga tercabik-cabik. Untuk apa sebuah negara diserang dan dihancurkan? Kita harus berdiri bersama sebagai satu kesatuan untuk mengakhiri perang ini.” Tambahnya.

 

Tags: Sepakbola, Invasi Rusia, World War 3, Liga Inggris, Ukraina

Berita

Pariwisata

Bisnis

Hiburan

ADS