Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

MU Duduki Peringkat Pertama Klub Paling Rugi di Eropa dalam 10 Tahun Terakhir

MU Duduki Peringkat Pertama Klub Paling Rugi di Eropa dalam 10 Tahun Terakhir bola.co.id - Berdasarkan laporan terbaru dari Football Observa...

MU Duduki Peringkat Pertama Klub Paling Rugi di Eropa dalam 10 Tahun Terakhir


bola.co.id - Berdasarkan laporan terbaru dari Football Observatory, klub raksasa Inggris Manchester United dilaporkan menduduki peringkat teratas sebagai klub terboros dalam pengeluaran biaya transfer selama 10 tahun terakhir di Eropa.

Selama satu dekade terakhir, banyak uang yang dihabiskan oleh klub top Eropa termasuk klub Premier League yang menyumbang enam tim dari total 10 tim di Eropa yang tercatat.

Setan Merah keluar sebagai klub teratas dalam hal pengeluaran bersih selama sepuluh tahun terakhir dengan nilai £903 juta, dan detail pengeluaran sebesar £1,3 miliar serta mendapatkan keuntungan sekitar £395 juta dari penjualan pemain.

Sepanjang waktu tersebut, Paul Pogba menjadi penandatanganan termahal Man United yang menelan biaya sebesar £93,3 juta, sementara Romelu Lukaku tidak jauh di belakangnya dengan £90 juta.

Meski tidak masuk 10 besar, West Ham United, Liverpool, Newcastle United, Tottenham Hotspur, Crystal Palace, Leicester City, Brighton & Hove Albion, dan Wolverhampton Wanderers masuk dalam 20 besar.

Berikut daftar klub paling rugi dalam satu dekade terakhir menurut Football Observatory:

1. Manchester United
2. Manchester City
3. Paris Saint-Germain
4. Barcelona
5. Arsenal
6. Juventus
7. AC Milan
8. Everton
9. Aston Villa
10. Chelsea

 

Tags: Sepakbola, Klub Elit Eropa, Klub Paling Boros, Liga Inggris, FIFA

Reponsive Ads