Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pertandingan Babak 16 besar Liga Champions Pekan Ini Akan Terapkan Aturan Baru

Pertandingan Babak 16 besar Liga Champions Pekan Ini Akan Terapkan Aturan Baru bola.co.id - Berdasarkan sebuah laporan, babak 16 besar Liga ...

Pertandingan Babak 16 besar Liga Champions Pekan Ini Akan Terapkan Aturan Baru


bola.co.id - Berdasarkan sebuah laporan, babak 16 besar Liga Champions musim ini diyakini akan mengubah sistem aturan gol tandang dengan aturan baru yang lebih adil.

Perubahan sistem aturan gol tandang ini juga berlaku untuk semua kompetisi di bawah naungan UEFA, seperti Liga Champions, Liga Europa, dan Women’s Champions League.

Di musim sebelumnya, UEFA telah mengumumkan akan mengganti aturan gol tandang tersebut dan akan mulai diterapkan di pertandingan babak 16 besar Liga Champions pekan ini.

“Aturan gol tandang akan dihapus dari semua kompetisi klub UEFA mulai musim 2021/2022. Laga di mana kedua tim mencetak jumlah gol yang sama selama dua leg sekarang akan memiliki dua periode perpanjangan waktu 15 menit dan tendangan penalti (jika dibutuhkan).” Bunyi pernyataan UEFA tahun lalu.

Di peraturan sebelumnya, jika skor berakhir imbang dalam dua leg pertandingan, tim yang memiliki jumlah gol tandang lebih banyak akan otomatis lolos. Namun dengan adanya aturan baru ini, gol hanya dihitung dari jumlah agregat saja tidak dengan gol tandang.

Aturan baru ini juga sedikit mengurangi kerugian untuk tim yang bermain kandang di leg pertama, karena akan mendapatkan tekanan yang lebih besar.

UEFA menghapus aturan ini juga sebagai salah satu faktor untuk menentukan posisi di klasemen. Sebelumnya, jika ada dua atau lebih tim dengan jumlah poin yang sama di klasemen fase grup, aturan gol tandang menjadi salah satu faktor penentu posisi peringkat.

 

Tags: Sepakbola, Liga Champions, Liga Europa, UEFA, Aturan Gol Tandang

Reponsive Ads