Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Selamat! Chelsea Raih Trofi Piala Dunia Antarklub untuk Pertama Kalinya

Selamat! Chelsea Raih Trofi Piala Dunia Antarklub untuk Pertama Kalinya bola.co.id - Pertandingan final Piala Dunia Antarklub antara juara ...

Selamat! Chelsea Raih Trofi Piala Dunia Antarklub untuk Pertama Kalinya


bola.co.id - Pertandingan final Piala Dunia Antarklub antara juara Liga Champions Chelsea melawan juara Copa Libertadores Palmeiras telah selesai dilaksanakan hari Sabtu, (12/2) dengan Chelsea keluar sebagai juara.

Chelsea berhasil memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub untuk pertama kalinya dalam sejarah klub setelah sebelumnya gagal di tahun 2012.

Pertandingan yang diadakan di Mohammed Bin Zayed Stadium Abu Dhabi ini menampilkan pertarungan yang sengit hingga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu atau extra time.

Namun sejak menit pertama, kedua klub tampil dengan hati-hati dan minim menciptakan peluang. Peluang terbaik Chelsea tercipta di menit akhir babak pertama melalui tendangan terukur Thiago Silva yang berhasil di blok kiper Palmeiras Weverton.

Di babak kedua, striker Chelsea Romelu Lukaku berhasil membuka keunggulan dengan menyambut umpan Hudson Odoi di menit ke-55. Sembilan menit kemudian, Raphael Veiga berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti.

Peluang demi peluang terus tercipta hingga menaikkan tensi pertandingan, namun skor 1-1 berakhir hingga waktu normal dan harus dilanjutkan ke babak extra time.

Di babak extra time, kedua tim terus memberikan serangan untuk menambah angka. Tepat lima menit sebelum babak extra time berakhir, tendangan Azpilicueta mengenai tangan pemain Palmeiras di area penalti.

Setelah mendapat protes oleh beberapa pemain Chelsea, wasit akhirnya mengecek VAR dan memutuskan memberikan penalti untuk The Blues. Kai Havertz yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dan menjadi pahlawan kemenangan Chelsea.

Musim ini Chelsea kembali tergetkan sejumlah trofi seperti Liga Inggris, Liga Champions, Carabao Cup dan Piala FA.

 

Tags: Sepakbola, Piala Dunia Antarklub, Premier League, Chelsea

Reponsive Ads