Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

BERITA BOLA

latest

ADS

Timnas Indonesia U-23 Batal Ikut Piala AFF U-23 2022 Karena Lonjakan Kasus COVID-19

Timnas Indonesia U-23 Batal Ikut Piala AFF U-23 2022 Karena Lonjakan Kasus COVID-19 bola.co.id - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI...

Timnas Indonesia U-23 Batal Ikut Piala AFF U-23 2022 Karena Lonjakan Kasus COVID-19


bola.co.id - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui pernyataan resminya menyatakan bahwa timnas Indonesia U-23 batal berpartisipasi di Piala AFF U-23 2022.

Keputusan ini diambil setelah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Waketum Iwan Budianto serta Sekjen, Direktur Teknik, dan pelatih Shin Tae-yong melakukan diskusi mengenai situasi skuad timnas Indonesia saat ini.

“Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi melalui pers rilis PSSI.

“Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami. Saat ini, kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena COVID-19 dan yang mengalami cedera,” tambahnya.

Mengutip dari keterangan PSSI, paling tidak ada timnas U-23 memiliki beberapa alasan untuk membatalkan keikutsertaannya di Piala AFF U-23 2022.

Yang pertama, timnas Indonesia mengonfirmasi bahwa tujuh pemain dan satu staf mereka dinyatakan positif COVID-19. Mereka adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Sementara empat pemain lainnya masih menunggu hasil tes karena satu kamar dengan mereka yang terpapar COVID-19. Empat pemain itu termasuk Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Selanjutnya, banyak pemain yang mengalami cedera saat mereka membela klubnya masing-masing di BRI Liga 1 Indonesia, seperti Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.

Situasi di timnas Indonesia U-23 ini sebelumnya sudah dikeluhkan Shin Tae-yong yang mengatakan bahwa kondisi saat ini merupakan yang terburuk selama ia melatih timnas Indonesia.

 

Tags: Sepakbola, Piala AFF U-23, Timnas Indonesia, COVID-19

ADS