Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

BERITA BOLA

latest

ADS


MOTM Derby Manchester, Pep Guardiola: Kevin Telah Kembali ke Performa Terbaiknya

MOTM Derby Manchester, Pep Guardiola: Kevin Telah Kembali ke Performa Terbaiknya bola.co.id - Manajer Manchester City , Pep Guardiola, memuj...

MOTM Derby Manchester, Pep Guardiola: Kevin Telah Kembali ke Performa Terbaiknya


bola.co.id - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji penampilan salah satu gelandang terbaiknya Kevin De Bruyne setelah menjadi bintang kemenangan di pertandingan derby Manchester dinihari tadi.

Dua gol yang dicetak De Bruyne di babak pertama, mampu mengembalikan kepercayaan dirinya dan tim setelah tampil cukup mengecewakan di dua pertandingan terakhir Liga Inggris.

De Bruyne juga membubuhkan satu assist di babak kedua setelah Riyad Mahrez menyambut umpan sepak pojoknya dengan tendangan terukur ke gawang David de Gea.

Guardiola kemudian menarik keluar De Bruyne di menit ke-80 sebagai tindakan pencegahan karena cedera betis ringan yang dialaminya, dan ia mengatakan setelah pertandingan bahwa pemain timnas Belgia itu telah kembali ke performa terbaiknya.

"Ya, ada sedikit kekhawatiran, tetapi saya berpikir itu bukan masalah. Dia melakukan upaya yang luar biasa. Dia bermain sepanjang waktu dan dia kembali ke performa terbaiknya," kata Guardiola kepada Sky Sports pasca-pertandingannya.

"Dia berjuang untuk bermain dengan banyak cedera di awal musim, tetapi Kevin kembali dan benar-benar dalam kondisi terbaiknya. Saya sangat senang musim ini dia telah bangkit (mencetak gol)." Tambahnya.

"Saya selalu berbicara dengannya dan mengatakan ia harus fokus mencetak assist, tetapi tidak menjadi masalah jika harus mencetak gol, Anda hanya harus memenangkan pertandingan,"

Guardiola juga mengagumi kinerja skuadnya secara keseluruhan dengan mengatakan bahwa di babak kedua khususnya, merupakan salah satu penampilan terkuat yang pernah dia saksikan sejak menjadi manajer di Man City tahun 2016.

"Kami bermain sangat baik. Ketika Joao (Cancelo), Bernardo (Silva), Kevin (De Bruyne), Jack (Grealish), dan Rodri terlibat, kami bisa beristirahat dengan bola di area lawan." Ujar Guardiola dalam wawancara yang sama.

"Ketika Riyad (Mahrez) dan Jack menarik lawan dan membuat ruang untuk yang lain, kami melakukannya dengan sangat baik. Setiap keputusan yang dibuat bagus dan itulah mengapa kami menang."

Selanjutnya, Man City akan berfokus untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Sporting Lisbon di Etihad Stadium hari Kamis, (10/3).


Tags: Sepakbola, Derby Manchester, Liga Inggris, Premier League

Berita

Pariwisata

Bisnis

Hiburan

ADS