Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Lihainya Messi Setelah Membuat Maccabi Haifa Bertekuk Lutut di Hadapan PSG

Bola.co.id - Debut Lionel Messi pada klub kesayangannya Paris Saint-Germain (PSG) semakin gemilang. Messi kembali membuktikan kehand...








Bola.co.id - Debut Lionel Messi pada klub kesayangannya Paris Saint-Germain (PSG) semakin gemilang. Messi kembali membuktikan kehandalannya dalam mencetak serangkaian rekor gemilang saat PSG menekuk Maccabi Haifa dalam kompetisi Liga Champions 2022-2023.

Saat berlangsung duel antara PSG vs Maccabi Haifa yang dilangsungkan di Stadion Parc des Princes, di kota Paris pada hari Rabu (26/10/2022). Les Parisiens berhasil mencetak skor telak 7-2. Catatan pertandingan, Messi berhasil mencetak dua gol dan dua assist cemerlang serta beberapa umpan manis ke gawang lawan.

Tampilan Messi yang luar biasa diganjar oleh situs Whoscored  dengan rating 10. Bahkan pada akhir laga pemain dengan julukan La Pulga (Si Kutu) diberikan ganjaran sebagai Man of The Match. Hingga saat ini Messi telah mengantongi 11 gol serta 12 assist dari total 18 laga di berbagai ajang bersama PSG pada musim kompetisi 2022-2023.

Selain itu Messi juga memiliki rekor mentereng lainnya. Saat menghadapi laga PSG vs Maccabi Haifa dua rekor baru yang berhasil dicetak Messi diantaranya adalah:

1. Top Skor pada Fase Grup Liga Champion

Messi berhasil menjadi top skor sepanjang masa pada fase penyisihan grup pada liga champions,  Messi mencetak sebanyak 80 gol selama fase grup Liga Champions. Hasil tersebut menempatkan Messi pada urutan pertama disusul oleh Cristiano Ronaldo (73 gol) dan Robert Lewandowski (61 Gol).

2. Top Skor di Luar Kotak Penalti.

Saat menjalani laga PSG vs Maccabi, Messi berhasil mencetak satu gol dari tendangan di luar kotak penalti, Gol tersebut menjadikan Messi sebagai pemain Liga Champion yang berhasil mencetak gol dari luar kotak penalti. Berdasarkan data yang dikumpulkan Opta, pada musim Liga Champion di tahun 2003 - 2004 Messi telah merobek gawang lawan dari kejauhan (di luar kotak penalti) sebanyak 23 kali. Hal tersebut mengungguli Cristiano Ronaldo yang juga telah mencetak gol dari luar kotak penalti pada Liga Champion sebanyak 22 kali.

 

Reponsive Ads