Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Apakah FIFA sama dengan Piala Dunia?

Bola.co.id - Piala Dunia FIFA (bahasa Inggris: FIFA World Cup) atau sering disebut Piala Dunia saja, adalah kompetisi sepak bola internasion...




Bola.co.id - Piala Dunia FIFA (bahasa Inggris: FIFA World Cup) atau sering disebut Piala Dunia saja, adalah kompetisi sepak bola internasional yang diikuti oleh tim nasional putra senior anggota Federasi Sepak Bola Internasional (Fédération Internationale de Football Association, FIFA), badan pengatur sepak bola dunia.


Piala Dunia adalah trofi emas yang diberikan kepada pemenang turnamen sepakbola yang digelar oleh FIFA. Sejak munculnya Piala Dunia pada 1930 silam, sebanyak dua trofi telah digunakan; yakni Piala Jules Rimet dari 1930 hingga 1970, dan Piala Dunia FIFA terkini dari 1974 hingga saat ini.


Piala yang asli, awalnya dinamai Victory, tetapi kemudian diubah untuk menghormati presiden FIFA Jules Rimet, terbuat dari sterling silver yang dilapisi emas dan beralaskan lapis lazuli, dengan menggambarkan Nike, dewi Yunani yang melambangkan kemenangan.


Sejauh ini, timnas Brasil menjadi tim yang paling banyak mengoleksi gelar juara Piala Dunia. Mereka sudah menjuarai turnamen ini sebanyak lima kali. Juara tersebut diraih pada edisi Piala Dunia 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002. Pesaing terdekatnya adalah Jerman yang kini telah menjuarai Piala Dunia sebanyak empat kali.

Brasil memegang predikat juara terbanyak lantaran memenangkan Piala Dunia hingga lima kali. Kemenangan Brasil dalam ajang tersebut terjadi pada 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002. Posisi kedua ditempati Jerman dan Italia yang sama-sama pernah memenangkan Piala Dunia FIFA sebanyak empat kali.

Reponsive Ads