Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Apa itu UCL dalam sepak bola?

Bola.co.id - Liga Champions UEFA (disingkat UCL, bahasa Inggris: UEFA Champions League) atau Liga Champions Eropa (LCE) adalah sebuah kompet...




Bola.co.id - Liga Champions UEFA (disingkat UCL, bahasa Inggris: UEFA Champions League) atau Liga Champions Eropa (LCE) adalah sebuah kompetisi sepak bola antarklub oleh UEFA dan diikuti oleh klub dari liga atau divisi tertinggi Eropa.
Pada tahun 2004, setelah Piala Eropa, sistem golden goal dicabut karena banyak tim lebih suka bertahan di masa perpanjangan waktu untuk menghindari gol dan memilih adu penalti.

Pemain yang berhasil membukukan sebagai top skor liga champion adalah Lionel Messi mengoleksi 129 gol dalam daftar top skor Liga Champions sepanjang masa. Torehan Messi tersebut tertinggal 11 gol dari milik Ronaldo (149 gol). Kemudian di posisi ketiga ada Robert Lewandowski yang masih aktif bermain di Liga Champions bersama Barcelona.

Messi peraih tujuh Ballon d'Or, sudah mengoleksi 125 gol Liga Champions di awal musim. Sebuah catatan yang memabukkan, tetapi La Pulga masih kalah 15 gol dari Ronaldo. Cristiano, yang sudah menaklukkan Eropa lima kali bareng Man United dan Real Madrid, telah mencetak 140 gol ke gawang klub-klub elite Liga Champions.


Messi menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Barcelona, di mana ia memenangkan 34 piala, termasuk sepuluh gelar La Liga, tujuh gelar Copa del Rey dan empat Liga Champions UEFA. Seorang pencetak gol yang produktif dan playmaker kreatif, Messi memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Top Skor Liga Champions 2022, hingga matchday 6 fase grup Liga Champions 2022/23, Mohamed Salah mengungguli Kylian Mbappe di daftar top skor sementara.

Reponsive Ads