Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jepang Kalah Melawan Kosta Rika 0-1

Bola.co.id -  Kemenangan atas Jepang pada laga kedua putaran Grup E menjadikan peluang Kosta Rika untuk tetap masuk ke babak 16 besar Pial...




Bola.co.id - Kemenangan atas Jepang pada laga kedua putaran Grup E menjadikan peluang Kosta Rika untuk tetap masuk ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kemenangan tersebut sekaligus membuat persaingan di Grup E makin panas. Kosta Rika, Jepang, dan Spanyol sama-sama mengumpulkan tiga poin. asil ini juga sekaligus mematahkan rekor buruk Kosta Rika kontra Jepang. Pada empat laga sebelumnya Luis Fernando Suarez tersebut selalu gagal menang.

Keysher Fuller menjadi bintang kemenangan timnya usai melesakkan gol semata wayang di menit ke-81. Sedangkan, pasukan Samurai Biru gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang didapat, hingga skornya nihil sampa akhir laga.

Kedua kesebelasan masih sama-sama  belum memampu mencetak gol hingga pertandingan memasuki menit ke-18. Tak ada gol dan ancaman yang terlalu berbahaya, baik dari kubu Samurai Biru maupun Los Ticos. Jepang mencoba menciptakan momentum untuk mencetak gol di menit ke-39. Namun, upayanya belum cukup untuk membuat Los Ticos kesulitan. Bola yang dikirim Daichi Kamada dapat diamankan dengan mudah oleh Navas.

Hingga mendekati pengujung babak pertama, kedua kesebelasan masih tidak bisa menunjukkan kualitas performa terbaiknya. Skor imbang 0–0 untuk Jepang dan Kosta Rika bertahan sampai babak pertama berakhir.

Jepang terus menciptakan situasi berbhaya di area pertahanan Los Ticos. Asano kembali menebar ancaman lewat sundulannya yang mengarah ke tiang kiri. Akan tetapi, upaya tersebut masih terlalu lemah.

Samurai Biru mendapat momentum untuk melancarkan serangan pada menit ke-61. Akan tetapi, peluang ini terputus lantaran pergerakan Wataru Endo dihentikan oleh pelanggaran Celso Borges, yang berbuah kartu kuning. Kesempatan free-kick yang didapat Jepang pun gagal dimanfaatkan dengan baik. Bola yang dikirim Yuki Soma melambung jauh meninggalkan mistar gawang.

Hal serupa kembali terulang di menit 70. Kali ini giliran Francisco Calvo yang diganjar kartu kuning usai melanggar Asano. Samurai Biru lagi-lagi mendapat hadiah tendangan bebas, tetapi peluang ini pun belum bisa dikonversi menjadi gol. Skor 1–0 untuk keunggulan Kosta Rika pun tak berubah hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.


Reponsive Ads