Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kroasia Bantai Kanada di Putaran Grup F Piala Dunia 2022

Bola.co.id -  Kanada menjadi negara kedua yang tersingkirkan dari Piala Dunia 2022 setelah di bekuk Kroasia dengan skor 1-4. Timnas Kroasi...




Bola.co.id - Kanada menjadi negara kedua yang tersingkirkan dari Piala Dunia 2022 setelah di bekuk Kroasia dengan skor 1-4. Timnas Kroasia membuka turnamen dengan kurang baik. Anak asuh Zlatko Dalic itu hanya main imbang tanpa gol melawan Maroko. Kemenangan, jelas akan membuka asa mereka untuk melaju ke babak selanjutnya. Terlebih, pada laga pamungkas, Kroasia akan hadapi Belgia

Berlangsung di Khalifa International Stadium, empat Timnas Kroasia disumbangkan oleh Andrej Kramaric (35' dan 70'), Marko Livaja (44'), dan Lovro Major (90+4). Sedangkan satu gol hiburan Timnas Kanada tercipta lewat gol cepat Alphonso David di menit 2'.

Atas kekalahan tersebut membuat Timnas Kanada menyusul Qatar menjadi tim yang tersingkir dari panggung Piala Dunia 2022. Si Merah (julukan Timnas Kanada) gagal menciptakan poin dari dua pertandingan yang sudah mereka jalani. Sedangkan Timnas Kroasia atas tambahan 3 angka, membuat mereka menduduki di puncak klasemen Grup F dengan torehan 4 poin.

Kroasia memperlihatkan kepada Kanada bahwa bermain cepat dan agresif saja tidaklah cukup di ajang seperti Piala Dunia. Butuh mentalitas yang kuat untuk bisa bertahan di ajang seperti Piala Dunia.

Kroasia memang sempat tertinggal ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Bek sayap sekaligus kapten Kanada, Alphonso Davies menggebrak dengan mencetak gol. Keunggulan Les Rouges dalam kedudukan 1-0 bertahan hingga 30 menit pertandingan berjalan.Kroasia kemudian berhasil bangkit menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan penyerang mereka, Andrej Kramaric.

Jelang babak pertama berakhir, Kroasia berhasil menambah gol. Penyerang Marko Livaja yang mencetak gol pada menit ke-45 tersebut dan membuat Kroasia mengakhiri babak kedua dengan kedudukan 2-1.

Kombinasi antara Ivan Perisic dan Andrej Kramaric kembali terjadi. Ivan Perisic memberikan assist keduanya di laga ini untuk gol yang diciptakan Andrej Kramaric pada menit ke-70. Tidak cukup dengan tiga gol, Kroasia mencetak gol keempat pada menit-menit akhir pertandingan melalui pemain pengganti, Lovro Majer yang memanfaatkan assist Mislav Orsic. Kroasia pada akhirnya menang 4-1 dan berhasil meraih tiga poin di pertandingan ini yang membuat mereka masuk dalam persaingan dengan Belgia dan Maroko untuk meraih tiket 16 besar. 


Reponsive Ads