Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

BERITA BOLA

latest

Portugal Vs Uruguay : Uruguay Harus Menelan Kekalahan Telak 2-0

https://www.instagram.com/p/ClhbUSBsEFN/?igshid=YmMyMTA2M2Y= Bola.co.id -  Pada matchday kedua putaran Grup H yang berlangsung di Lusail S...

https://www.instagram.com/p/ClhbUSBsEFN/?igshid=YmMyMTA2M2Y=




Bola.co.id - Pada matchday kedua putaran Grup H yang berlangsung di Lusail Stadium, Timnas Portugal memastikan dirinya lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 usai menaklukkan Uruguay 2-0. Penentu kemenangan dari Timnas kali ini adalah Bruno Fernandes yang berhasil mencetak brace di menit ke-54 dan di menit 90+3.

Sejak awal babak permainan, Portugal menunjukkan permainannya yang solid. Uruguay selalu mencoba untuk melakukan penyerangan terhadap Portugal, namun Portugal tetap mampu menggagalkan usaha Uruguay.

Meskipun Uruguay belum berhasil menembus pertahanan Portugal,  namun Uruguay mampu memberikan ancaman yang cukup berbahaya untuk Portugal. Momen ini terjadi di menit ke-33, dimana Rodrigo Betancur mengelabui dua pemain Portugal dengan melakukan akselerasi dari wilayah sendiri hingga ke kotak penalti Portugal. Namun Rodrigo Betancur masih tetap belum bisa mengelabui penjaga gawang Portugal, Diogo Costa. Portugal dan Uruguay mengakhiri pertandingan babak pertama dengan skor kacamata, 0-0.

Dibabak kedua, kedua tim masih menggunakan pendekatan yang serupa. Tak ada pergantian pemain pada kedua tim untuk melakukan perubahan taktikal. Permainan Portugal yang mendominasi penguasaan bola berakhir manis di menit ke-54. Umpan silang yang hendak dilepaskan oleh Bruno Fernandez berusaha disundul oleh Cristiano Ronaldo. Beruntungnya, meskipun aksi sundulan Ronaldo tak mengenai bola, umpan silang dari Bruno Fernandez mampu mengelabui penjaga gawang Uruguay Rochet dan berhasil menjadi sebuah gol pembuka untuk Portugal.

Gol yang di cetak oleh Bruno Fernandez membuat pelatih Uruguay, Diego Alonso untuk mengubah strategi permainan dengan lebih cepat dan agresif. Dengan adanya perubahan ini, Uruguay mampu mendapatkan peluang berkali – kali untuk mendapatkan gol.  Tetapi, semuanya belum mampu menerobos pertahanan Portugal.

Paa menit ke-90+3, lagi – lagi Bruno Fernandez menorehkan namanya pada papan skor untuk gol yang kedua. Handball yang dilakukan pemain Uruguay berakibat dihadiahkannya tendangan penalti kepada Portugal. Bruno Fernandez yang berperan sebagai eksekutor tendangan penalti tersebut berhasil mengkonversi tendangan tersebut menjadi gol. Akhirnya Portugal sukses memenangkan pertandingan melawan Uruguay dengan skor 2-0.



Berita

Pariwisata

Bisnis

Hiburan

ADS