Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pertandingan Korea Selatan Vs Ghana : 2-3

Bola.co.id -  Laga putaran Grup H Piala Dunia 2022 yang menghadirkan Korea Selatan Vs Ghana dilangsungkan di Education City Stadium, Doha,...




Bola.co.id - Laga putaran Grup H Piala Dunia 2022 yang menghadirkan Korea Selatan Vs Ghana dilangsungkan di Education City Stadium, Doha, Qatar, pada Senin (28/11/2022). Duel matchday 2 Grup H ini berlangsung sangat sengit. Beberapa peluang tercipta di antara dua tim lalu saling balas menciptakan gol.

Sejak awal laga dimulai, Korea Selatan maupun Ghana tampil dengan performa yang baik. Keduanya saling menyerang untuk merobohkan pertahanan satu sama lain.

Pada menit ke-24, Korea dikejutkan dengan dibobolnya gawang Kim Seung Gyu oleh Mohammed Salisu. Sebelum gol ini dianggap sah, pemeriksaan VAR sempat dilakukan karena adanya dugaan handball oleh Andre Ayew. Pada akhirnya, gol Salisu di sah kan oleh wasit. Keunggulan pertama untuk tim Ghana 0-1.

Hanya perlu waktu 10 menit bagi Timnas Ghana untuk menggandakan skor atas Timnas Korea Selatan menjadi 0-2. Umpan matang yang diciptakan Jordan Ayew di terima dengan sundulan oleh Mohammed Kudus. Sundulan tersebut melesat ke gawang dengan mulus.

Menyadari ketertinggalan tersebut, Korea Selatan meningkatkan keagresifannya dalam bermain. Namun, pertahanan Ghana yang rapat belum mampu di taklukkan oleh Korea Selatan hingga pertandingan di babak pertama berakhir.

Pada babak selanjutnya, Korea Selatan menekan pertahanan Ghana dengan serangan – serangan yang intens. Tim yang berada dibawah naungan Paulo Bento ini akhirnya mampu menjebol gawag Ghana pada menit ke-58 melalui sundulan dari Cho Gue Sung usai memaksimalkan umpan Lee Kang In. Dengan adanya gol ini Korea memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2.

Timnas Korea Selatan terus menggencarkan aksinya hingga pada menit ke-61 usaha yang mereka lakukan membuahkan hasil. Melalui umpan silang Kim Jin Su dari sayap kiri, lagi – lagi Cho Gue Sung memaksimalkan umpan tersebut dengan sundulannya, kali ini sundulan yang dilakukannya lebih jauh dari sebelumnya. Timnas Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 2-2.

Melihat skor telah imbang, Timnas Ghana tak hanya tinggal diam. 7 menit berselang dari gol kedua yang dicetak Korea Selatan, lagi – lagi pemain dari Ghana Mohammed Kudus berhasil menyarangkan bola ke gawang Korea Selatan. Kudus sukses mencetak gol melalui tendangan kaki kirinya. Dengan adanya gol tambahan ini, Ghana kembali memimpin skor pertandingan 2-3.

Peluang – peluang untuk Korea Selatan banyak tercipta di menit – menit terakhir. Sayangnya tak satupun dari peluang tersebut yang dapat menciptakan gol. Skor 2-3 menjadi skor akhir pertandingan antara Korea Selatan Vs Ghana.


Reponsive Ads