Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

BERITA BOLA

latest

Selecao Pastikan Lolos Babak 16 Besar Setelah Kalahkan Swiss

Bola.co.id -  Ketidakhadiran Neymar pada laga Brasil Vs Swiss ternyata bukanlah sebuah akhir dari perjuangan Brasil untuk maju kepada baba...





Bola.co.id - Ketidakhadiran Neymar pada laga Brasil Vs Swiss ternyata bukanlah sebuah akhir dari perjuangan Brasil untuk maju kepada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan putaran Grup G yang berlangsung selasa (29/11/2022) berkahir dengan kemenangan Brasil 1-0 atas Swiss.

Setelah memenangkan pertandingan melawan Swiss, Brasil memastikan bahwa dirinya lolos masuk kedalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 menyusul Prancis yang lebih dulu melangkah masuk setelah mengalahkan Denmark.

Laga yang mempertemukan Brasil dan Denmark yang dilangsungkan pada Stadion 974 ini berlangsung dengan sengit. Ditambah dengan ketidakhadiran seorang Neymar sebagai Kapten pasca cidera yang dialaminya ketika melawan Serbia. Selain Ketidakhadiran Neymar, Danilo selaku bek sayap juga absen karena mengalami cedera.

Pada babak pertama, Timnas Brasil memulai permainanya dengan apik. Brasil mampu mengauasai bola, meskipun begitu, bukan sesuatu hal yang mudah untuk merobohkan pertahanan Swiss yang rapat.

Saat pertandingan berjalan 12 menit, Brasil mendapatkan sebuah peluang emas. Richarlison berhasil menggiring bola sampai ke kotak penalti dan hendak mengumpan bola kepada Vinicus. Namun, kerja sama mereka di gagalkan oleh pemain Swiss Silvan Widmer yang dengan tenang menyapu bola yang telah di oper oleh Richarlison.

Peluang yang sama juga didapatkan kembali oleh Brazil  pada menit ke-31, melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Rapinha. Akan tetapi, usaha yang dilakukan oleh Rapinha belum mampu menciptakan keunggulan bagi Brasil, karena serangan tersebut berhasil di tangkis oleh penjaga gawang Swiss Yan Sommer dengan baik.

Hingga pada akhir pertandingan babak pertama tak ada gol yang tercipta antara Brasil maupun Swiss.

Setelah jeda, kedua tim melanjutkan pertandingan babak kedua. Jual beli serangan terjadi antara Brasil dan Swiss. Pertahanan yang di jaga oleh Swiss akhirnya mampu di bobol oleh Vinicus Jr pada menit ke-64 usai Casemiro mengoper bola kepada Vinicus.

Sayangnya gol yang dicetak oleh Vinicus ini di dianggap tidak sah oleh wasit Ivan Arcides Barton Cisneros. Keputusan Ivan Barton bukanlah tanpa alasan, keputusan tersebut di ambil setelah Ivan Barton mengecek VAR (Video Assistent Referee),  dan terjadi offside sebelum tercetaknya gol.

Satu – satu nya gol yang diperoleh oleh Timnas Brazil ini di cetak oleh pemain senior Brasil, yaitu Casemiro. Melalui umpan yang diberikan oleh Rodrygo, Casemiro berhasil melesatkan tendangannya ke gawang Swiss di menit ke-83. Gol ini bertahan hingga akhir pertandingan dan memastikan Brasil sebagai pemenang dalam laga kali ini sekaligus sebagai tiket masuk ke babak 16 besar Piala Dunia.



Berita

Pariwisata

Bisnis

Hiburan

ADS